oleh

Prediksi Liga Spanyol Sevilla vs Alaves: Menjaga Asa di Peringkat 3

example banner

Pertandingan Sevilla vs Alaves dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020 jornada ke-22 dihelat Senin (3/2/2020) pukul 00.30 WIB di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla berharap bisa menjaga asa tetap berada di peringkat 3 klasemen sementara La Liga.

Sevilla baru saja menuai hasil buruk di Copa del Rey 2019/2020. Meski lawan yang dihadapi adalah Mirandes yang berasal dari Segunda División, Los Nervionenses justru menelan kekalahan 3-1. Mereka terhenti di babak 16 besar dan gagal melangkah ke fase perempat final.

Hasil ini tentu sangat kontras jika dibandingkan dengan capaian di La Liga 2019/2020. Berada di papan atas, Luuk de Jong dan kawan-kawan menempati posisi ketiga dengan koleksi 38 poin di bawah Barcelona dan Real Madrid di peringkat teratas.

Meraih kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi Los Nervionenses agar terhindar dari kejaran Getafe dan Atletico Madrid. Dua tim yang berpeluang menggusur peringkat mereka pada pekan ini andai gagal mengamankan tiga poin di kandang.

“Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah terus menjaga fokus di Liga Spanyol dan Liga Eropa, dua kompetisi yang sangat penting. Kami ingin berada di peringkat setinggi-tingginya di Liga Spanyol dan melangkah lebih jauh di Liga Eropa,” beber pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dikutip laman resmi klub, Kamis (30/1).

Dari kubu tim tamu, Alaves datang dengan kondisi yang buruk. Di Copa del Rey 2019/2020, Alaves sudah tersingkir pada putaran pertama atas Real Jaén, tim asal Tercera Division.

Selain itu, tiga kekalahan dalam lima pertandingan terakhirnya juga membuat situasi El Glorioso menjadi sulit dalam lawatannya kali ini. Bahkan, saat tampil di kandang sendiri sebelum berkunjung ke Ramon Sanchez Pizjuan, Manu Garcia dan kawan-kawan justru kalah 1-2 atas Villarreal di Liga Spanyol.

Hanya selisih enam poin dengan zona degradasi diprediksi juga bakal membuat Alaves tampil all out saat meladeni Sevilla. Namun, raihan satu poin dari tuan rumah tampaknya sudah sangat bagus bagi klub asuhan Asier Garitano. Lantaran Los Nervionenses sendiri hanya kalah dua kali sepanjang 10 laga di kandangnya dalam gelaran La Liga Spanyol 2019/2020.

Prediksi Pertandingan
Duel terbuka diprediksi bakal terjadi dalam laga ini. Pasalnya, menurut Whoscored kedua tim memiliki catatan gol dari situasi open play yang tidak terpaut perbedaan cukup jauh. Yakni 14 kali milik Sevilla dengan 12 kali milik Alaves.

Namun, tuan rumah berpeluang memaksimalkan hasil laga dari set piece. Los Nervionenses menghasilkan tujuh gol dari memanfaatkan situasi ini. Sementara El Glorioso hanya empat kali melakukannya.

Perkiraan Susunan Pemain
Sevilla (4-3-3): Tomas Vaclik; Sergio Reguilon, Jules Kounde, Sergi Gomez, Jesus Navas; Joan Jordan, Fernando, Ever Banega; Lukas Ocampos, Luuk de Jong, Nolito.

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Ximo Navarro, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Borja Viguera, Victor Camarasa, Manu Garcia, Luis Riojo; Lucas Perez, Joselu.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed