oleh

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Levante: Menguji Trio Baru

example banner

Pertandingan Barcelona vs Levante dalam jornada ke-22 La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Senin (3/2/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou. Duel ini menjadi ajang bagi Barca untuk kembali menguji trio baru di lini depannya dengan ketiadaan Luis Suarez.

Absennya Luis Suarez hingga akhir musim memaksa Quique Setién berpikir keras untuk meramu barisan serang Barcelona. Di laga terakhir kontra Leganes di babak 16 besar Copa del Rey, Setién mencoba memainkan trio Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Ansu Fati sejak menit awal.

Hasilnya ternyata sangat memuaskan. Barca menang 5-0 dan lolos perempat final. Selain itu, Lionel Messi sukses mencetak dua gol. Padahal La Pulga gagal menyarangkan lebih dari satu gol dalam tujuh penampilan terakhirnya.

Antoine Griezmann pun turut menyumbangkan sebiji gol. Ansu Fati sendiri meski tidak melesakkan gol, namun gol yang dicetak oleh Arthur pada menit ke-77 juga tidak terlepas dari bola muntah hasil sepakan yang dilesakkannya.

Menilik performa yang dihasilkan oleh trio Griezmann, Messi, dan Ansu Fati, maka layak bagi ketiga pemain ini untuk kembali diuji oleh Setién dalam laga menjamu Levante.

Sang arsitek sendiri juga mengaku bahwa pihaknya punya opsi lain berkaitan dengan lini serang, yaitu menunggu kembalinya Ousmame Dembele dari cedera yang diderita.

“Saya masih tenang karena dalam beberapa minggu ke depan Dembele akan kembali dan dia bakal berlatih,” beber Setién, dikutip Marca, Kamis (30/1/2020).

Maka, duel di kandang sendiri ini menjadi kesempatan bagi tuan rumah untuk memantapkan strategi dalam mengarungi sisa kompetisi meski tanpa kehadiran Suarez di lini depan.

Sementara melihat performa calon lawan, laga ini bisa menjadi peluang berikutnya bagi Barca untuk meraih kemenangan bahkan dengan skor telak. Lantaran Levante datang dengan kondisi negatif usai menelan kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.

Tampil di markas Blaugrana, tim asuhan Paco Lopez juga bakal dihadapkan pada rekor impresif yang dicatatkan oleh Barca saat bermain di depan publiknya. Yaitu tidak pernah menelan kekalahan dalam 14 pertandingan kandang musim ini di semua kompetisi.

Prediksi Pertandingan
Berdasarkan penampilan selama ini, Barcelona berpeluang besar kembali meraih kemenangan dengan skor telak. Dari data Whoscored, Barca pun mencatatkan rata-rata tembakan per laga dengan angka 12,6 dan menghasilkan total 50 gol. Unggul atas sang lawan yang melakukan 11,9 kali tembakan dengan 26 gol.

Selain itu, tuan rumah mencatatkan rerata penguasaan bola sebanyak 62,2 persen yang menjadi angka tertinggi di Liga Spanyol sejauh ini. Diprediksi, Antoine Griezmann dan kolega bakal menguasai jalannya laga dengan sang tamu yang mempunyai rerata hanya 48,8 persen.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto; Sergio Busquest, Frenkie de Jong, Arthur; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati.

Levante (3-4-1-2): Aitor Fernandez; Erick Cabaco, Sergio Postigo, Ruben Vezo; Jorge Miramon, Nemanja Redoja, Jose Campana, Tono; Ruben Rochina; Jose Luis Morales, Roger Marti.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed