oleh

Prediksi Espanyol vs Wolverhampton: Jalan Terjal Tuan Rumah

example banner

Espanyol diprediksi akan menemui ujian berat saat menjamu Wolverhampton Wanderers di second leg babak 32 besar Liga Eropa di Stadion RCDE, Jumat (28/02/2020) pukul 00.55 WIB.

Kalah 4-0 di pertemuan pertama hanya salah satu faktor yang membuat skuad asuhan Abelardo Fernandez Antuna memikul beban berat di laga kedua nanti.

Kekalahan telak Espanyol di Stadion Molineux, pekan lalu, jelas menjadi keuntungan besar bagi Wolves. Pasukan Nuno Espirito Santo tak hanya menang besar lewat hattrick Diogo Jota dan gol Ruben Neves. Secara permainan, mereka mutlak lebih baik dibandingkan wakil Spanyol tersebut.

Secara statistik, Espanyol sebenarnya unggul dalam ball possession yakni 57:43 persen di laga leg pertama. Namun, dalam hal kreasi serangan dan efektivitas peluang, hasil akhir pertandingan tersebut sudah cukup menjadi bukti betapa buruknya kualitas lini serang Espanyol.

Performa Espanyol dalam sejumlah pertandingan terakhir juga tak membaik. Mereka gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir dalam semua ajang.

Setelah mampu mengalahkan Real Mallorca pada 9 Februari lalu, Espanyol hanya bermain imbang dengan Sevilla dan kemudian dikalahkan Wolves dan Real Valladolid.

Hasil minor di kandang Valladolid barangkali bisa sangat mempengaruhi mental bertanding skuad Espanyol di laga kontra Wolves. Pasalnya, Valladolid termasuk salah satu rival tim ini di persaingan papan bawah papan bawah klasemen La Liga.

Kemenangan atas Espanyol membuat koleksi poin Valladolid terdongkrak. Sebaliknya, Espanyol masih harus tertahan di posisi juru kunci klasemen Liga Spanyol.

“Situasinya memang sedang sulit, namun kami tetap optimistis setelah ini akan datang sejumlah momen kunci yang akan menentukan nasib kami. Pertama-tama kami akan berjuang keras untuk mengalahkan Wolves dan pada Minggu nanti berjuang untuk menang lagi [kontra Atletico Madrid],” kata kiper Espanyol, Diego Lopez.

Sebaliknya, Wolves menghadapi laga tandang ini dengan kepala tegak. Unggul 4-0 secara agregat tentu membuat kepercayaan diri para pemain akan terjaga.

Apalagi, pada akhir pekan lalu, mereka bisa meneruskan performa impresif dengan mengalahkan Norwich City melalui skor 3-0 di Liga Inggris.

Hasil ini juga membuat Wolves terus mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang. Terakhir kali gawang Rui Patricio dibobol lawan adalah pada 23 Januari lalu, saat Wolves bertemu Liverpool.

Setelah itu, para pemain Manchester United, Leicester City, Espanyol dan Norwich gagal menjebol gawang Patricio.

Ketajaman Wolves di Liga Eropa pun sedang bagus-bagusnya. Dalam tiga pertandingan terakhir di ajang tersebut, minimal ada tiga gol yang bisa mereka cetak per pertandingan.

Mereka tidak terkalahkan lagi setelah terakhir kali disungkurkan oleh Braga dalam laga matchday pertama fase grup.

Menjelang pertandingan kontra Espanyol, Nuno menegaskan bahwa timnya tidak akan main-main. Keunggulan 4-0 bisa saja membuat Nuno merotasi skuadnya dengan bebas. Namun, hal itu tidak akan ia lakukan demi menjaga stabilitas permainan tim jelang fase krusial di musim ini.

“Fokus kami ialah menjalani leg kedua di markas Espanyol. Di sana, kami mau menjaga performa kami dan kami ingin memiliki keberlangsungan seperti itu. Penting bagi saya untuk punya tim yang bisa bersaing dalam situasi apa pun,” tutur Nuno, seperti dilansir laman Wolves.

Tuan rumah tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Sebastien Corchia absen karena cedera sedangkan kondisi Raul de Tomas dan Victor Campuzano masih meragukan.

Sedangkan Wolves tidak punya masalah berarti dalam hal kebugaran skuad. Namun, Nuno harus pintar menjaga stamina pemainnya jelang duel penting kontra Tottenham Hotspur, akhir pekan ini.

Perkiraan Susunan Pemain:
Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez, Fernando Calero, Naldo, Adria Pedrosa; Ander Iturraspe, Pol Lozano, Matias Vargas, Victor Gomez; Oscar Melendo, Facundo Ferreyra
Wolves: Rui Patricio; Maximilian Kilman, Conor Coady, Leander Dendoncker; Matt Doherty, Ruben Vinagre, Ruben Neves, Morgan Gibbs-White; Daniel Podence, Pedro Neto, Raul Jimenez.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed