oleh

Prediksi Atalanta vs AS Roma: Asa Mustahil I Lupi Dongkel La Dea

example banner

Pertandingan pekan 24 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Atalanta vs AS Roma bakal dimainkan pada Minggu (16/02/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Gewiss, Bergamo. Diprediksi, I Lupi bakal tampil ngotot mendongkel posisi La Dea di klasemen meskipun terbilang sulit bahkan nyaris mustahil.

Kedua kesebelasan saat ini hanya terpaut 3 poin. Atalanta yang duduk di posisi 4 klasemen sementara, memiliki koleksi 42 poin. Serigala ibu kota asuhan Fonseca menguntit tepat di bawahnya atau di urutan 5 dengan mengoleksi 39 poin.

Meskipun misalnya menang, namun tampaknya sulit bagi Giallorossi menggeser Atalanta. Pasalnya, Alejandro Gomez dan kawan-kawan punya selisih gol yang jauh lebih banyak ketimbang AS Roma, yakni +33 dibanding +12 atau berjarak 21 gol.

Kendati begitu, setidaknya AS Roma membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga persaingan di zona Eropa. Hanya saja, Edin Dzeko dan rekan-rekan sedang dalam situasi yang kurang menguntungkan.

Selain menelan tiga kekalahan di 4 laga terakhir di semua ajang, cukup banyak pemain I Lupi yang bakal absen, seperti Nicolo Zaniolo, Amadou Diawara, Davide Zappacosta, dan Bryan Cristante.

Sebaliknya, Atalanta dalam performa baik. La Dea memetik tiga kemenangan dan belum menelan kekalahan dalam 4 pertandingan terakhir di semua ajang. Pekan 23 kemarin, pasukan besutan Gian Piero Gasperini menaklukkan Fiorentina dengan skor 2-1.

Menjamu AS Roma di pekan 26, Atalanta bertekad memanfaatkan periode sulit tim tamu. Lebih-lebih, kali ini mereka berstatus tuan rumah. Demikian kata bomber andalan La Dea, Duvan Zapata.

“Kami ingin memanfaatkan betul masa-masa sulit yang dilalui AS Roma dan memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri,” kata pemain asal Ekuador ini dikutip dari Football Italia.

Atalanta bisa tampil dengan skuat penuh. Zapata kemungkinan akan dipasang sebagai starter setelah pulih 100 persen dari cedera selama tiga bulan. Ruslan Malinovskiy dan Luis Muriel diyakini akan memulai laga dari bangku cadangan.

Prediksi Pertandingan

Dalam pertemuan pertama musim ini di Olimpico, Atalanta menang dengan skor 2-0. Dari empat duel terakhir, La Dea bahkan belum kalah dari AS Roma, menang 2 kali, bermain imbang 2 kali, dan mencetak 10 gol.

Akan tetapi, AS Roma hanya sekali kalah dari 7 kunjungan terakhir mereka ke markas Atalanta, menang 3 kali, serta 3 kali bermain sama kuat.

Menilik catatan penguasaan bola, Atalanta diprediksi bakal mendominasi pertandingan. Atalanta memiliki rata-rata 55% possession ball per laga, 3 persen lebih baik daripada AS Roma.

Diprediksi, laga Atalanta vs AS Roma akan berlangsung terbuka dan tercipta banyak gol. Dari 5 duel terakhir, telah tercipta 18 gol. Namun, tuan rumah yang memiliki performa lebih bagus sepertinya akan menjadi pemenang meski dengan skor tipis.

Perkiraan Susunan Pemain
Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Jose Luis Palomino, Rafael Tolou, Berat Djimsiti; Timothy Castagne, Marten De Roon, Mario Pasalic, Robin Gosens; Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Davide Santon, Chris Smalling, Federico Fazio, Aleksandr Kolarov; Jordan Veretout, Gianluca Mancini; Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert; Edin Dzeko | Pelatih: Paulo Fonseca.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed