oleh

Kantongi 100 Gram Shabu, Lukman dan Junaidi Masuk Bui

example banner

TANJUNGBALAI – Dilaporin warga menyimpan Narkotika jenis shabu-shabu, Lukman Hakim (42) dan Junaidi (42) kompak masuk bui. Soalnya, pada hari Kamis (13/2) malam sekitar pukul 23.30 wib, kedua tersangka ini ditangkap Timsus Narkoba Polres Tanjungbalai dari salah satu rumah di Jalan Lingkar Sipori-pori, Lingkungan V, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai.

“Kedua tersangka ini yakni Lukman Hakim (42) dan Junaidi (42) diamankan atas informasi yang kita terima dari masyarakat yang mengatakan, bahwa disebuah rumah yang beralamat di Jalan Lingkar Sipori-pori, Lingkungan V, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai ada seorang laki laki memiliki Narkotika jenis shabu-shabu. Atas informasi tersebut, Timsus Narkoba langsung bergerak ke lokasi guna melakukan penyelidikan.

Saat petugas melakukan penangkapan, tersangka Lukman Hakim (42) yang duluan diamankan karena sedang duduk diteras rumah. Selanjutnya, petugas melakukan penggeledahan ke dalam rumah dan di temukanlah tersangka kedua yakni Juanidi (42) didalam ruangan tamu beserta barang buktinya berupa 2(dua) bungkus plastik klip transparan yang diduga berisi Narkotika jenis shabu-shabu terletak diatas meja di ruang tamu rumah tersebut.

Dari hasil interogasi petugas, kedua orang tersangka mengakui bahwa barang bukti Narkotika jenis shabu-shabu itu adalah milik mereka. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya serta proses hukum lebih lanjut, kedua tersangka beserta seluruh barang buktinya langsung di serahkan ke Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai,” ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SH,MH, Jumat (14/2)

Menurut Putu Yudha, kedua tersangka yakni Lukman Hakim (42) adalah seorang nelayan, warga Jalan Satria, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, sementara Junaidi (42) adalah seorang wiraswasta, warga Jalan Putri Bungsu, Kelurahan TB Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai. Sementara, barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka yakni 2 (dua) bungkus plastik klip transparan diduga berisi Narkotika jenis shabu dengan berat kotor 100 (seratus) gram, 1 (satu) unit hand phone merk Vivo warna biru hitam, 1(satu) unit hand phone merk Samsung warna hitam, 1(satu) unit hand phone merk Nokia warna hitam, 1 (satu) buah dompet warna cokelat dan 1(satu) buah dompet warna hitam.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) dari Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal selama 5 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup atau hukuman mati. (ign)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed