oleh

Utamakan Keselamatan, Karyawan Swasta Siap Cari Aman di Jalan

example banner
MEDAN – Agresivitas PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam komitmennya menyebarkan virus Cari_aman ke berbagai kalangan masyarakat kembali menggeliat dengan kampanye “Cari Aman dengan Motor di Jalan”.
Melalui aktivitas edukasi yang berlangsung pada 27 Januari 2020 lalu, kali ini Honda menyambangi PT. Radio Mutiara Mandiri Buana Swara  yang berlokasi di JL. Kol AE Kawilarang Medan untuk memberikan pengetahuan keselamatan berkendara (safety riding) kepada para karyawan yang banyak menggunakan motor.
Pada Edukasi safety riding yang digelar bersama dealer PT Wahana Artha 2  tersebut, para peserta disuguhkan dengan beragam materi prihal safety riding dan juga teknik-teknik berkendara yang baik. Tidak ketinggalan, para peserta juga dibekali dengan beragam tips melakukan pengecekan kondisi motor, postur tubuh yang baik saat berkendara, cara menikung maupun pengereman yang aman.
Untuk dapat meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas, maka para instruktur juga memberikan informasi terkait faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan dengan menayangkan beberapa cupilkan video tentang berbagai pelanggaran dan kelalaian saat berkendara hingga terjadi kecelakaan yang fatal dan sangat merugikan.
Untuk menyempurnakan materi yang diberikan, maka tim safety riding Honda juga mengajak para peserta untuk mengikuti sesi praktek menggunakan Honda ADV150 yang tidak hanya memberikan pengelaman berkendara menyenangkan, namun juga memberikan pengetahuan tentang berkendara yang benar baik seorang diri, maupun saat berboncengan. Menghadirkan service motor dengan biaya super murah juga menjadi salah satu cara Honda untuk memberi kemudahan pada pecintanya melakukan perawatan.
Kumara Guswan selaku General Manager PT Radio Mutiara Mandiri Buana Swara mengungkapkan sangat menyambut baik dan bersyukur dengan kehadiran Honda yang telah peduli dengan keselamatan para karyawannya. “Keselamatan adalah hal berharga dalam hidup, karenanya kita harus melindungi diri dari resiko sekecil yang dapat mengancam keselamatan,” ujarnya.
Sofian Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat berterima kasih pada PT. Radio Mutiara Mandiri Buana Swara yang telah memberikan kesempatan pada Honda untuk memberikan edukasi safety riding kepada para karyawannya. Menurutnya para peserta edukasi diharapkan dapat juga menjadi duta safety riding yang ikut berperan mensosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communciation Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan konsistensi Honda dalam keselamatan berlalu lintas di wilayah Sumut juga diwujudkan melalui beragam hal, mulai dari menghadirkan alat simulasi untuk edukasi, menghadirkan produk sepeda motor yang mengedepankan fitur keselamatan, membangun Safety Riding Center, hingga membangun Safety Riding Lab di salah satu SMK binaan Honda.  “Kepedulian Honda pada keselamatan berlalu lintas tidak hanya diwujudkan melalui kampanye Cari_aman saja, namun juga tercermin pada setiap  produk yang dihadirkan, dimana Honda selalu menyematkan fitur keamanan yang dapat mendukung keselamatan pecintanya,” ujar Gunarko.(ril/bdh)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed