oleh

Salah dan Chamberlain Bawa Liverpool Kalahkan West Ham 2-0

example banner

London – Liverpool mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Ini setelah The Reds menang dua gol tanpa balas atas West Ham United.
Pada laga tunda di London Olympic Stadium, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, Liverpool unggul duluan di babak pertama lewat penalti Mohamed Salah. Alex-Oxlade Chamberlain menggandakan skor di babak kedua.

Liverpool tampil dominan dengan 71 persen ball possesion dan membuat 13 attempts, lima di antaranya on target. West Ham cuma bikin empat tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool mantap di puncak klasemen dengan 70 poin dari 24 laga, unggul 19 angka dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua. West Ham di posisi ke-17 dengan 23 poin cuma unggul selisih gol atas Bournemouth di zona merah.

Jalannya pertandingan
Liverpool menurunkan trio Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, dan Alex-Oxlade Chamberlain di lini tengah. Fabinho yang belum “panas” usai kembali dari cedera dicadangkan lagi. Sadio Mane digantikan Divock Origi.

Babak pertama dikuasai total oleh Liverpool yang menyerang West Ham dari sisi lebar lapangan, tapi mereka kesulitan menembus pertahanan lawan. West Ham justru mencetak peluang pertama di laga ini ketika Manuel Lanzini mendapat bola di kotak penalti, tapi sepakannya melebar.

Sayang juga, peluang di menit ke-15 itu tidak dihitung karena Lanzini sudah terjebak offside.

Di menit ke-24 kerjasama Roberto Firmino dan Mohamed Salah membebaskan Andrew Robertson di kotak penalti. Bola dicungkilnya dan bergulir ke tiang jauh, tapi Issa Diop dengan cekatan menyapunya.

Liverpool mendapat hadiah penalti di menit ke-33 ketika Origi dijatuhkan dua pemain bersamaan. Salah yang jadi eksekutor dengan dingin mengecoh Lukasz Fabianski dan membuat skor jadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Skor 1-0 menutup pertandingan di babak pertama.

West Ham menggebrak di awal babak kedua ketika Lanzini mendapat bola dari Declan Rice. Lanzini melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan Alisson Becker.

Di menit ke-50, Firmino juga punya kans bikin gol tapi bola tendangannya bisa ditepis Fabianski. Dua menit berselang, Liverpool malah menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat Chamberlain.

Korner West Ham disapu barisan belakang Liverpool dan Henderson lantas mengirim bola terobosan kepada Salah yang berlari di daerah West Ham. Salah lantas memindahkan bola ke sisi kiri yang ditempati Chamberlain.

Memasuki kotak penalti, Chamberlain dengan mudah menaklukkan Fabianski dalam duel satu lawan satu.

Alisson membuat penyelamatan pertamanya di laga ini pada menit ke-55 ketika Robert Snodgrass mendapat ruang tembakan dan melepaskan bola ke arah gawang. Alisson dengan sigap menepisnya.

Pada menit ke-67, Origi mendapat bola di sisi kiri dan menggiringnya ke kotak penalti sebelum menuntaskan dengan sepakan keras, namun bola bisa diadang Fabianski.

West Ham mendapat peluang di menit ke-70 tapi bola sepakan Rice bisa ditepis Alisson dan rebound hampir membobol gawang Liverpool setelah mengenai Trent Alexander-Arnold.

Salah hampir bikin gol ketiga Liverpool pada menit ke-78 usai menerima umpan Wijnaldum dari sisi kiri, tapi sepakan melengkungnya menerpa tiang dan cuma berujung tendangan gawang.

Alisson membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-84. Bola free kick Robert Snodgrass dari sisi kiri mencapai kotak penalti dan disundul Rice, tapi Alisson sambil terbang menepisnya.

Hingga pertandingan berakhir, Liverpool tetap menang 2-0.(deco)

Susunan pemain
West Ham: Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Arthur Masuaku; Mark Noble, Declan Rice, Robert Snodgrass; Sebastien Haller, Manuel Lanzini (Pablo Fornals 69′).

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Naby Keita 77′), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Divock Origi (Fabinho 69′).

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed