oleh

Prediksi Tottenham vs Liverpool: Jose Mourinho Parkir Bus?

example banner

Big Match Premier League 2019/2020 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan tersaji di pekan ke-22 Liga Inggris pada Minggu (12/1/2020) pukul 00.30 WIB dini hari. Akankah pelatih Spurs, Jose Mourinho, bakal menerapkan strategi bertahan total alias parkir bus untuk menghadapi gaharnya lini depan The Reds?

The Lillywhites memang punya misi menghentikan rekor tak pernah kalah Liverpool yang bertahan hingga setahun lebih. Maka, Mourinho diprediksi akan memperkuat lini pertahanan Spurs sambil sesekali mengincar gol lewat serangan balik cepat.

Spurs saat ini berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 30. Sempat tampil menjanjikan di periode awal Jose Mourinho, Son Heung-Min dan kolega hanya meraih sekali menang dalam 5 laga termutakhir.

Situasi ini membuat The Lillywhites yang sempat berjarak 3 poin dari zona Liga Champions, kembali berjarak 6 poin.

Menghadapi Liverpool, Jose Mourinho, menyebut timnya akan tampil bertahan. Kendati demikian, ia tetap mengincar poin penuh dan memberi kekalahan pertama untuk tamunya.

“Liverpool sangat kuat jika bermain menghadapi lawan yang memberi mereka peluang melakukan transisi dan serangan balik. Namun, menurut saya, kualitas Liverpool sebagai tim masih kurang, untuk bermain menghadapi tim yang menerapkan garis pertahanan rendah,” kata Jose Mourinho.

Spurs pun diprediksi bakal menerapkan strategi zona marking dengan banyak menumpuk pemain di area pertahanan sendiri. Di lain pihak, Liverpool diperkirakan memainkan lebih banyak pemain bertipikal menyerang.

Barisan gelandang The Reds yang punya gaya bermain lebih defensif seperti Fabinho, James Milner, dan Naby Keita, kemungkinan akan absen. Praktis, Jurgen Klopp tinggal memiliki pemain tengah yang bertipikal menyerang untuk mendukung trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Berdasarkan latihan terakhir Liverpool di Melwood, Klopp akan mengambil Alex Oxlade Chamberlain, Jordan Henderson, dan Giorginio Wijnaldum, sebagai trio di lini tengah. Ketiganya merupakan gelandang yang paling siap tampil. Selain itu, Liverpool masih punya Takumi Minamino, dan beberapa pemain muda.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dari catatan Whoscored, Liverpool memiliki rerata penguasaan bola sebesar 58% per laga. Dalam menciptakan peluang, mereka membuat rata-rata 16 peluang, dengan 6 di antaranya menemui sasaran.

Kekuatan utama The Reds terletak pada kemampuan lini tengah mereka dalam memberikan umpan terobosan kepada trisula di barisan depan. Kualitas individu dan kemampuan finishing yang baik, membuat serangan mereka selalu berbahaya.

Di lain pihak, Spurs kemungkinan besar bakal tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Kehadiran Son Heung-Min yang sudah terbebas dari hukuman larangan bermain, diprediksi akan mempermudah Jose Mourinho menerapkan skema yang diinginkannya.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Eric Dier, Harry Winks; Erik Lamela, Dele Alli, Lucas Moura; Son Heung-Min.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Alex Oxlade Chamberlain, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed