oleh

Prediksi Manchester United vs Burnley: Bisa Tanpa Rashford, MU?

example banner

Manchester United vs Burnley menjadi salah satu pertandingan Premier League pada Kamis (23/1/2020) pukul 02.30 WIB dan dapat disaksikn via live streaming. Dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris 2019/2020 yang akan digelar di Stadion Old Trafford ini, The Red Devils dipastikan tidak diperkuat penyerang andalannya, Marcus Rashford.

Penyerang berkebangsaan Inggris itu mengalami cedera dan akan absen setidaknya hingga enam pekan ke depan. Kondisi ini menjadi kehilangan besar bagi Manchester United, karena praktis tinggal memiliki Anthony Martial sebagai penyerang berpengalaman di tim utama, plus striker belia Mason Greenwood.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak begitu khawatir dengan situasi yang dialami oleh timnya. Absennya Rashford justru bisa menjadi peluang bagi para striker MU lainnya untuk unjuk gigi. Greenwood tentunya masuk dalam rencana Ole.

“Cedera yang dialami Marcus Rashford, merupakan pukulan bagi kami, tetapi itu sepakbola di mana segala kemungkinan dapat terjadi. Dengan absennya Rashford, dalam beberapa laga kami akan lebih banyak memainkan Mason Greenwood,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

Di laga terakhir kontra Liverpool, The Red Devils gagal mencetak gol ketika Marcus Rashford absen. Mereka pun harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0. Di lain pihak, Burnley berhasil bangkit dan meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City, setelah di pekan sebelumnya tumbang 3-0 di kandang Chelsea.

Pelatih Burnley, Sean Dyche, menyebut Chris Wood dan rekan-rekan tampil bagus saat bermain melawan Leicester City. Ia pun berharap The Clarets mampu menunjukka performa yang sama saat menghadapi Manchester United.

‚ÄúPara pemain telah menunjukkan penampilan yang sangat baik pada hari Minggu [mengalahkan Leicester City 2-1]. Namun, masih ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan [salah satunya menghadapi Manchester United di Old Trafford],” kata Sean Dyche.

Prediksi Jalannya Laga
Berdasarkan statistik dari Whoscored, Manchester United memiliki rerata penguasaan bola sebsar 54% per laga, berbanding 43% milik Burnley. Dalam hal menciptakan peluang, Anthony Martial dan kawan-kawan mampu membuat rerata 14 ancaman ke gawang lawan, dengan 6 di anataranya berhasil menemui sasaran.

Mayoritas peluang The Red Devils, tercipta melalui tembakan dari luar kotak penalti. Namun, hal itu diprediksi tidak akan mudah dilakukan ketika menghadapi Burnley. Pasalnya, tim tamu memiliki disiplin zona marking yang kuat, dan unggul dalam duel satu lawan satu.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams; Nemanja Matic, Fred; Mason Greenwood, Juan Mata, Daniel James; Anthony Martial.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed