oleh

Prediksi Inter Milan vs Atalanta: Kans La Dea Pangkas Selisih Poin

example banner

Pertandingan lanjutan pekan 19 Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Inter Milan vs Atalanta bakal tersaji pada Minggu (12/1/2020) pukul 02.45 WIB di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Meski tak akan mudah, La Dea memiliki kans untuk memangkas selisih poin di papan klasemen.

Inter Milan masih menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 45 poin, unggul selisih gol dari rival terdekat, Juventus. Sementara Atalanta berada di posisi 5, tertinggal 9 poin.

Apabila sukses menorehkan 3 poin di laga ini, Atalanta bisa merapatkan jarak antar kedua tim (Inter Milan dan Juventus) serta membuka persaingan dalam perburuan scudetto.

Tuan rumah bermodal dua kemenangan beruntun dalam dua pekan terakhir. Paling anyar, Romelu Lukaku dan kolega menundukkan Napoli dengan skor 1-3.

Selain itu, krisis cedera Inter Milan perlahan mulai berlalu. Hanya Danilo D’Ambrosio yang masuk daftar pemain cedera, sementara Nicolo Barella dan Milan Skriniar bakal absen karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Milan Skriniar kemungkinan akan ditambal oleh Alessandro Bastoni. Alih-alih menurunkan Diego Godin, Antonio Conte justru memainkan Bastoni di laga kontra Napoli.

“Saya harus membuat keputusan, ini bukan pertama kalinya. Bastoni 20 tahun, jadi dia adalah masa depan kami sekaligus aset masa sekarang. Dia bermain dari belakang dengan sangat baik dan melakukan apa yang saya minta, tapi masih perlu determinasi lebih,” beber Conte menyoroti performa Bastoni usai laga kontra Napoli.

Atalanta sebenarnya juga dalam tren positif. Pasukan Gian Piero Gasperini menyapu dua laga terakhir dengan kemenangan besar. Mereka mencetak 10 gol tanpa kebobolan.

Di samping itu, Atalanta tidak pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir kontra Inter Milan (2 seri 1 menang). Adapun duel terakhir di Giuseppe Meazza berakhir dengan skor 0-0.

Kendati demikian, Atalanta tak boleh jemawa. Robin Gosens mengatakan bahwa Inter Milan mempunyai lini serang yang berbahaya. Terbukti, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez telah berkontribusi dalam 30 gol musim ini.

“Mereka memiliki skuad yang kuat meski tanpa Skriniar dan Barella. Ini akan menjadi laga yang penuh ekspektasi. Kedua tim memiliki penyerang yang hebat. Lukaku sulit untuk dijaga, sementara Martinez terus bergerak mencari ruang, itu akan menjadi tantangan yang sulit,” ungkap bek asal Belanda dilansir dari Football Italia.

“Bek-bek kami melakukan hal yang baik, mari kita lihat bagaimana akan terjadi nanti. Kami bermain di San Siro saat melakoni laga kandang Liga Champions, kami sudah terbiasa main di sana,” imbuh Gosens.

Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez. | Pelatih: Antonio Conte.

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino; Timothy Castagne, Marteen De Roon, Mario Pasalic, Robin Gosens; Ruslan Malinovsky; Alejandro Gomes, Josip Ilicic. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Prediksi Pertandingan

Dari total 42 pertemuan antara kedua tim, Inter Milan lebih diunggulkan memetik kemenangan. Nerazzurri 22 kali mengungguli Atalanta, 11 kali bermain imbang, serta 9 kali menelan kekalahan.

Dua tim ini memiliki rata-rata penguasaan bola yang hampir mirip. Atalanta mencatat 55% possession ball per laga dengan 2 persen lebih baik dibandingkan Inter. Namun, Inter (85%) memiliki akurasi umpan yang lebih baik daripada Atalanta (82%).

Diprediksi, laga Inter Milan vs Atalanta akan berlangsung ketat sejak menit awal. Mengingat kedua kesebelasan merupakan salah satu dari 3 tim dengan jumlah gol terbanyak, pertandingan ini diyakini akan tercipta banyak gol.

Namun, Inter diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri dan diperkirakan akan memetik kemenangan dengan skor tipis.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed