oleh

Prediksi Ibiza vs Barcelona di Copa del Rey: Ujian Formula Setien

example banner

Pertandingan Ibiza vs Barcelona dalam babak 32 besar Copa del Rey 2019/2020 akan digelar pada Kamis (23/1) pukul 01.00 WIB. Laga di Estadi Municipal de Can Misses ini adalah kesempatan bagi Quique Setien untuk meramu para pemain muda miliknya.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, mulai musim 2019/2020 babak 32 besar Copa del Rey hanya mengenal satu leg. Artinya, meski Barcelona kemungkinan besar bakal mengandalkan para pemain cadangan dan penggawa muda, gengsi mereka dipertaruhkan.

Dalam empat musim terakhir, Barcelona selalu mampu menembus final Copa del Rey. Mereka memenangi tiga di antaranya, dan musim lalu kandas oleh Valencia. Artinya, kali ini Setien tetap mesti memasang skuad yang tak sepenuhnya berisi perjudian.

Ansu Fati yang diberi waktu 79 menit dalam laga Liga Spanyol kontra Granada (19/1), Riqui Puig, hingga Carles Perez bisa masuk starting XI di laga ini. Selain itu, Junior Firpo, Nelson Semedo, hingga Neto layak membuktikan diri bisa diandalkan sewaktu-waktu bintang Barcelona lain cedera.

Dikutip dari laman resmi Barcelona, dalam laga terakhir melawan Granada, klub Cataluya mampu memiliki 82,6 persen penguasaan bola dan 1.005 umpan. Ini adalah penguasaan bola tertinggi Barca dalam sebuah pertandingan sejak 11 Mei 2011, kala bertandang ke markas Levante dengan 84 persen.

Kini, melawan Ibiza yang hanya tim Segunda Division B, Barca layak diharapkan mengulang performa seperti itu. Apalagi, Ibiza menyebutkan, tiket pertandingan sudah habis hanya empat jam sejak dibuka.

“Bersama-sama kita akan melihat Can Misses mengenakan pakaian terbaiknya menghadapi Barca. Ini akan menjadi hari bersejarah bagi klub dan pulau kita,” keterangan dalam situs resmi klub pada Minggu (19/1).

Ibiza sendiri memulai kampanye mereka di Copa del Rey sejak ronde kedua, dalam perjalanan ke 32 besar menaklukkan Pontevedra (9/1) dan Albacete (11/1). Andalan tuan rumah adalah Angel Rodado, penyerang 22 tahun yang mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan di Segunda Division B.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dengan catatan penguasaan bola dan jumlah umpan melawan Granada, Barcelona berpotensi akan mutlak menguasai pertandingan di Can Misses. Namun, masalah Barca terletak pada penyelesaian akhir. Mereka hanya bisa mencetak 1 gol dari 15 peluang yang tercipta dalam laga pemungkas.

Sebaliknya, Ibiza sulit diharapkan bisa berkembang. Satu-satunya harapan yang mereka punya adalah performa buruk Barcelona ketika dalam laga away. Musim ini, mereka tercatat 4 seri dan 3 kalah dalam 13 pertandingan di luar Camp Nou.

Perkiraan Susunan Pemain

Ibiza (4-3-3): German Parreno; Francisco Grima, Ruben, Gonzalo, Morilias; Javi Perez, Nunez, Javi Lara; Kike, Angel Rodado, Pep Caballero

Barcelona (4-3-3): Neto; Moussa Wague, Ronald Araujo, Dani Morer, Junior Firpo; Arthur Melo, Ivan Rakitic, Riqui Puig; Carles Perez, Antoine Griezmann, Ansu Fati

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed