oleh

Man United Vs Norwich City: Rashford Dua Gol, MU Menang Telak 4-0

example banner

Manchester – Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Melakoni lanjutan Liga Inggris, MU berhasil menang telak atas tim papan bawah Norwich City dengan skor 4-0.

Laga MU vs Norwich digelar di Old Trafford, Sabtu (11/1/2020) malam WIB. Marcus Rashford menginspirasi kemenangan Setan Merah setelah menyumbang dua gol pertama. Dua gol MU lainnya dicetak oleh Anthony Martial dan pemain pengganti Mason Greenwood.

Meski begitu, MU belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu mengumpulkan 34 poin hasil 22 pertandingan, tertinggal lima poin dari Chelsea di posisi empat. Sementara itu Norwich terbenam sebagai juru kunci dengan 14 poin.

Kemenangan ini menandai berakhirnya tren buruk Man United dalam tiga pertandingan kompetisi domestik. MU menderita dua kekalahan dan sekali seri.

Jalannya Pertandingan

Man United mendominasi permainan di babak pertama, namun sulit membuat peluang bersih. Sedangkan Norwich lebih banyak bertahan.

Hingga menit ke-25, peluang terbaik yang bisa dihasilkan MU datang pada sepuluh menit sebelumnya. Dari serangan balik yang dimotori Marcus Rashford, kombinasi Andreas Pereira dan Brandon Williams di sayap kanan diakhiri dengan sebuah tembakan dari pemain yang disebut terakhir. Namun, sepakan Williams masihm melambung.

Kebuntuan Manchester United akhirnya terpecah. Di menit ke-27, Rashford mencetak gol pembuka untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Diawali dari umpan dari belakang, Juan Mata menerima bola di sayap kanan. Gelandang Spanyol itu lantas mengirim umpan terukur ke tengah kotak penalti yang diselesaikan Rashford dengan sontekan dari jarak dekat.

MU mengancam lagi kurang dari lima menit kemudian. Pereira memperoleh celah tapi sepakannya cuma mengarah ke Tim Krul. Di menit ke-36, Anthony Martial membuang peluang karena terlalu lama menggocek bola di dalam kotak penalti, sehingga bisa direbut lawan.

Di tengah gempuran MU, Norwich berhasil menciptakan serangan berbahaya sehingga David de Gea melakukan penyelamatan gemilang. Sapuan Harry Maguire membuat Norwich bisa melakukan serangan balik. Sodoran Emiliano Buendia membuat Todd Cantwell dalam posisi bagus untuk menembak. Namun, penyelesaiannya ke arah tiang jauh berhasil digagalkan.

Usai turun minum, MU terus menggulirkan serangannya. Di menit ke-50, wasit menunjuk titik putih setelah Krul dianggap melanggar Brandon Williams. Rashford maju sebagai eksekutor.

Bola sepakan Rashford bisa ditebah arahnya oleh Krul. Namun, aliran bola terlalu deras sehingga sukses menembus gawang Norwich. MU kini memimpin 2-0 atas Norwich di menit ke-52.

Keunggulan MU bertambah menjadi 3-0 hanya dua menit kemudian. Dari sepak pojok cepat, Mata mengirim umpan melengkung akurat untuk diselesaikan Martial dengan sundulan dari muka gawang.

Williams membuang peluang mencetak gol keempat Manchester United di menit ke-57. Martial dan Pereira membuka pertahanan Norwich di sayap kanan. Gelandang Brasil itu mengirim bola mendatar ke muka gawang, namun penyelesaian Williams dari jarak dekat melambung.

Mason Greenwood cuma butuh lima menit untuk membuat dampak positif usai masuk ke lapangan. Greenwood berhasil mencetak gol keempat MU untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0 di menit ke-76.

Sebuah umpan panjang diterima Daniel James untuk diteruskan dengan umpan tarik kepada Greenwood. Dari luar kotak penalti, Greenwood melepaskan sepakan yang menerobos sela-sela kaki pemain lawan, sebelum bersarang ke sudut bawah gawang Newcastle.

Setelahnya MU menurunkan tempo permainan yang coba dimanfaatkan Norwich untuk membuat gol balasan. Namun sampai sisa waktu pertandingan habis, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 4-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Williams, Mata, Matic, Fred, Andreas Pereira (Greenwood 71′), Martial (Gomes 80′), Rashford (Daniel James 59′)

NORWICH CITY: Krul, Hanley (Lewis 80′), Zimmermann, Byram, Aarons, Vrancic (Amadou 65′), Tettey, McLean, Buendia, Cantwell, Idah (Hernandez 65′)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed