oleh

Dirgahayu 2 tahun Rembuk Pemuda Tebingtinggi

example banner

TEBINGTINGGI –  Acara seremoni dirgahayu ke-2 Rembuk Pemuda Tebingtinggi yang mengambil tema “Anak Muda Galang Persatuan”, digelar di taman revolusi mental Kota Tebingtinggi, Sabtu malam (04/01/2020) yang lalu.

Kepada Posmetro Medan, kordinator umum Rembuk Pemuda Rebingtinggi Anton Hutauruk SH menyampaikan beberapa hal kaitan tema dirgahayu ke-2 rembuk pemuda, Senin (06/01/2020).

Anton menjelaskan bahwa, “Tema yang diambil pada dirgahayu ke-2 kali ini lebih kepada rasa prihatin rembuk pemuda tebingtinggi melihat masih minimnya peran anak muda dalam pembangunan dikota tebingtinggi. Padahal potensi karya dan kreatifitas anak muda dikota ini sangat tinggi, persoalannya hari ini dikota tebingtinggi wadah dan media penyampaian aspirasinya masih minim”, Ujarnya.

Selain itu Teddy Firman Supardi,SIP selaku koordinator tim kerja bidang kebijakan publik Rembuk Pemuda Tebingtinggi juga menyampaikan bahwa, “Sinergitas harus dibangun antara pemerintah, swasta dan masyarakat sipil untuk itulah perayaan dirgahayu ke-2 rembuk pemuda tebingtinggi kami gelar  sekaligus mendeklarasikan program panca daya (lima daya) rembuk pemuda tebingtinggi yang pada intinya menekankan pemberdayaan anak muda melalui peningkatan kapasitas anak muda agar anak muda kota tebingtinggi menjadi subyek dalam pembangunan kedepan dan bukan lagi objek”, Paparnya.

Ditambahkan juga oleh Taufik Siregar selaku ketua panitia dirgahayu bahwa, “Dalam acara kemarin malam kami mengundang seluruh komunitas yang selama ini menjadi nafas gerak kami, ada sekitar 20 komunitas dari Kota Tebingtinggi yang hadir mulai dari komunitas baca, sepeda, fans bola, skate, remaja mesjid, mahasiswa, model dan lain lain. Melalui masukan yang sudah disampaikan oleh kawan kawan komunitas rembuk pemuda akan memperbaiki sistem kerja kedepan agar lebih profesional dalam menjadi penyambung lidah bagi seluruh komunitas muda dikota tebingtinggi”, Pungkasnya.

Dalam acara dirgahayu ke-2 itu juga diadakan deklarasi program pancadaya Rembuk Pemuda Tebingtinggi, dilanjutkan dengan sesi potong tumpeng dan juga foto antara undangan yang hadir dan ditutup dengan diskusi interaktif. (sal)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed