oleh

Copa del Rey 2019/2020, Prediksi Barcelona vs Leganes: Konsisten Dong, Setien!

example banner

Pertandingan Barcelona vs Leganes dalam gelaran Copa del Rey 2019/2020 babak 16 besar akan diselenggarakan Jumat (31/1/2020) pukul 01.00 WIB di Stadion Camp Nou. Usai kalah atas Valencia, laga ini menjadi ujian konsistensi bagi Quique Setien yang belum lama menukangi El Blaugrana.

Setien baru melakoni tiga pertandingan bersama Barcelona. Hasilnya, dua kemenangan diraih, dan satu kekalahan dari Valencia dengan skor 0-2 di pekan 21 La Liga Spanyol 2019/2020 lalu. Hanya saja, dua kemenangan itu “hanya” diraih atas klub-klub yang di atas kertas memang kalah kualitas, yakni Granada dan Ibiza, itu pun dengan skor tipis: 1-0 dan 2-1.

Valencia menjadi lawan berat pertama yang dihadapi Setien sebagai juru taktik Barcelona. Hasilnya, keok dua gol tanpa balas. Kendati melepaskan total 14 tembakan menurut data Whoscored, serta memiliki prosentase penguasaan bola sebesar 73,5 persen berbanding 26,5 persen milik lawan,Lionel Messi dan kawan-kawan gagal mencetak gol.

“Hal ini berkaitan dengan melakukan sesuatu dengan benar. Kami akan menganalisanya dengan hati-hati dan mencarikan solusi,” ujar Setien mengenai kekalahan Barcelona dari Valencia, dikutip dari Marca, Sabtu (25/1/2020).

Maka, menjamu Leganes dalam babak 16 besar Copa del Rey 2019/2020 di Camp Nou, akan menjadi uji konsistensi bagi mantan pelatih Real Betis ini, sekaligus untuk mengembalikan kepercayaan diri anak-anak asuhnya.

Barcelona perkasa setiap kali tampil di Camp Nou musim ini. Dalam 15 pertandingan di depan publik sendiri, mereka tidak terkalahkan: 13 kali menang dan 2 kali imbang saat menjamu Slavia Prague dan Real Madrid yang masing-masing berakhir imbang 0-0.

Di sisi lain, Leganes menunjukkan performa yang bagus dalam dua penampilan teranyar. Usai kalah atas Getafe dengan skor 0-3 di kandang, Los Pepineros tidak terkalahkan dan selalu mencatatkan clean sheet.

Menang 0-1 atas Ebro dalam babak 32 besar Copa del Rey dan menahan imbang 0-0 Atletico Madrid menjadi bekal bagi Martin Braithwaite dan kawan-kawan untuk meladeni Barcelona nanti.

Leganes juga punya kemenangan manis pada musim 2018/2019. Saat itu, Leganes menang 2-1 dari Barcelona berkat dua gol kilat ala Nabil El Zhar dan Óscar Rodríguez untuk membalikkan keadaan setelah tertinggal oleh gol Philippe Coutinho kala itu.

Meskipun dirasa cukup sulit untuk mengalahkan Barca di Camp Nou, namun Leganes berpeluang memanfaatkan kondisi tuan rumah yang sedang tidak dalam performa terbaiknya saat ini.

Prediksi Pertandingan
Hanya mencatatkan dua kemenangan dan tiga kali kalah dalam lima laga terakhir memang menjadi catatan yang buruk bagi Barcelona. Akan tetapi, ada peluang bagi tuan rumah untuk bisa mengalahkan sang tamu melihat rekor di kandang musim ini.

Sedangkan Leganes memang menang dua kali, imbang dua kali, dan sekali saja menelan kekalahan. Namun, duel ini diprediksi bakal terasa berat bagi Los Pepineros untuk bisa mencuri kemenangan demi lolos perempat final.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Sergi Roberto, Sergio Busquest, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati.

Leganes (3-4-2-1): Ivan Cuellar; Chidozie Awaziem, Kenneth Omeruo, Jonathan Silva; Unai Bustinza, Recio, Roque Mesa, Kevin Rodrigues; Oscar Rodriguez, Martin Braithwaite; Guido Carillo.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed