oleh

Bupati Sergai Kunjungi Desa Manggis Kecamatan Serbajadi, Serap Aspirasi Masyarakat

example banner

SERGAI – Dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat pedesaan dan untuk lebih meningkatkan pembangunan penggerak ekonomi masyarakat, Bupati Serdangbedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Ketua DPRD dr M Riski Ramadhan Hasibuan dan Kepala Dinas PUPR Johan Sinaga SE MAP meninjau serta berdialog dengan masyarakat Desa Manggis Kecamatan Serbajadi, Selasa (21/01/2020).

Dalam kata sambutannya Soekirman menyampaikan kondisi geografis Desa Manggis yang sulit untuk menanam padi sehingga penghasilan masyarakat bergantung pada hasil bumi lainnya, seperti pisang dan kelapa sawit. Selain itu desa ini juga dekat dengan Sei Ular yang merupakan batas Kabupaten Sergai dengan Deli Serdang. Namun masyarakat terkendala dengan akses jalan yang cukup sulit, terutama untuk penyeberangan.

Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Ketua DPRD dr M Riski Ramadhan dan Kadis PUPR Johan Sinaga SE MAP meninjau lokasi pembangunan jembatan penghubung. Foto: faisal/posmetro

Kemudian status Sei Ular yang membelah dua kabupaten menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Sergai untuk melakukan pembangunan jembatan. Namun Soekirman menyatakan akan melakukan pengkajian intensif atas permintaan masyarakat Dusun Buntu Bulat Desa Manggis untuk ketersediaan infrastruktur jembatan penyebarangan.

Soekirman mengatakan, “Kami akan mengkaji secara serius atas aspirasi masyarakat dalam hal permintaan pembangunan jembatan dan saat ini Pemkab Sergai melalui Pemerintah Desa Manggis juga sudah membangun fasilitas jalan dusun dengan rabat beton di Dusun Buntu Bulat sekaligus mengharapkan sinergitas antara Pemkab Sergai dengan Camat Serbajadi, Kepala Desa Manggis dan tokoh masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan corporate social responsibility (CSR),” pungkasnya. (sal/tob)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed