oleh

Banyak Tumpukan Sampah di Medan

example banner

Medan – Tumpukan sampah hingga mengeluarkan bau kurang sedap terlihat di beberapa titik di Kota Medan, Sumatera Utara. Dinas terkait pun segera membersihkan sampah-sampah tersebut.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni menyebutkan pihaknya akan segera menyingkirkan sampah-sampah yang belum terangkut tersebut. Soalnya, pagi tadi para petugas kebersihan ikut apel terlebih dulu, lalu baru bekerja kembali.

“Tadi kan apel pagi perpanjangan kontrak mereka (petugas kebersihan). Namun, sekarang sudah mulai kerja semua. Udah jalan semua kok,” kata M Husni ketika dimintai konfirmasi, Kamis (2/1/2020).

Husni menyebutkan, pihaknya akan tetap menyingkirkan sampah-sampah tersebut. “Akan kita bersihkan semuanya. Tadi pagi maklum lah, hari pertama tadi kan, mereka (petugas kebersihan) butuh penempatan juga, maklumlah,” sebut Husni.

Sejumlah sampah terlihat menumpuk di Jalan Sisingamangaraja, (Simpang Limun), kemudian juga terlihat di Jalan William Iskandar (perbatasan Deli Serdang). Tumpukan sampah itu sudah mengeluarkan bau kurang sedap. Masyarakat setempat meminta agar jalan tersebut segera dibersihkan dari sampah.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita harapkan masyarakat juga harus membantu, jangan membuang sampah tidak pada tempatnya. Berbahaya untuk kita sendiri,” kata Baskami kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Baskami juga meminta pemusnahan sampah yang diproduksi masyarakat dilakukan. Ia melarang membuang sampah ke sungai.

“Kalau di kampung-kampung dia gali tanah, ditanam, atau dibakar. Ya kita harapkan jangan dibuang sembarangan lagi, di sungai-sungai, sangat berbahaya itu,” jelas Baskami.(deco)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed