oleh

3.116 Kasus Premanisme Terjadi di Cilacap Sepanjang 2019

example banner

CILACAP – Polres Cilacap menindak 3.116 kasus premanisme selama tahun 2019 kemarin, baik yang dilakukan perseorangan maupun berkelompok. Jumlah tersebut termasuk cukup tinggi.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Selasa (31/12/2019). Djoko mengatakan tingginya aksi premanisme mengganggu keamanan hingga ekonomi di wilayah hukum Polres Cilacap.

“Aksi premanisme ini sangat mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan serta menghambat pembangunan di Kabupaten Cilacap. Sebagian besar investor merasa tidak aman dan tidak nyaman dengan adanya premanisme,” katanya.

Oleh karena itu Polres Cilacap bertekad untuk menekan angka premanisme di tahun 2020. Hal itu menurutnya akan menghadapi tantangan berat karena kasus premanisme diperkirakan masih tinggi di tahun 2020.

“Pada tahun 2020, aksi premanisme diperkirakan masih tinggi, akan kita lakukan penanganan khusus. Premanisme biasanya terjadi terkait adanya objek vital di Cilacap hingga berbagai pembangunan di sini,” ucapnya.

Dalam penindakan kasus premanisme, Polres Cilacap menyita barang bukti 15.000 botol minuman beralkohol dari berbagai merek dan 4.664 liter ciu. Selain itu, pihaknya juga menindak 156 kasus prostitusi dengan 467 tersangka dan 64 kasus perjudian dengan 160 tersangka.

Sementara itu, selama 2019 Polres Cilacap juga mengungkap berbagai tindak kejahatan. Tindak pidana yang paling dominan dilaporkan pada 2019 adalah perjudian mencapai 64 kasus, pencurian dengan pemberatan sebanyak 60 kasus. Kemudian, narkoba 48 kasus, pencurian kendaraan bermotor 33 kasus, penipuan 11 kasus, pencurian dengan kekerasan lima kasus, pembunuhan satu kasus, pemerkosaan satu kasus, serta kejahatan konvensional lainnya sebanyak 113 kasus.(ines)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed