oleh

1 Korban Banjir Bandang Tapteng Ditemukan, Total 8 Orang Tewas

example banner

MEDAN- Korban tewas akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Andam Dewi dan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara kembali bertambah. Satu korban ditemukan petugas penyelamat dalam kondisi meninggal dunia.

“Saat ini (korban jiwa) sudah bertambah menjadi 8 orang setelah tim SAR gabungan menemukan satu korban lagi,” ujar Sekretaris BPBD Tapanuli Tengah Agus Haryanto saat dikonfirmasi .

Kendati demikian, Agus mengaku belum mengetahui identitas korban kedelapan yang evakuasi tersebut. “Masih proses identifikasi,” katanya.

Agus menjelaskan, hari kedua pascabanjir dan longsor, tim gabungan di lapangan masih menyisir wilayah dan mencari korban bencana.

“Selama masa tanggap darurat ini kami akan terus lakukan pencarian korban. Selain itu juga fokus penanganan untuk membantu korban yang selamat,” ujarnya.

Sebelumnya, banjir bandang dan tanah longsor melanda enam kecamatan di Tapteng Rabu (29/1/2020). Keenam daerah terdampak bencana ini yakni Kecamatan Sorkam, Pasaribu Tobing, Sitahuis, Sarudik, Andam Dewi dan Kecamatan Barus.

Gubernur Edy Rahmayadi telah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut bergerak cepat untuk penanganan. Bantuan awal dan pendampingan harus segera dilakukan pascabencana.(ines)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed