oleh

Tim Gegana Brimob Kompi B Tebingtinggi Amankan Tas Sandang Diduga Berisi Bom

example banner

TEBINGTINGGI – Sebuah tas sandang yang dicurigai berisi bom yang ditinggalkan oleh seorang lelaki paruh baya (OTK) diatas meja pelataran toko AC, di Jl.Pahlawan Tebingtinggi, diamankan tim Gegana Brimob Kompi B.

Kejafian itu sempat menghebohkan warga setempat. Adalah Tarmizi (41) pemilik toko AC ke yang melaporkan temuan itu ke Mapolres tebingtinggi, Senin (30/12).

Dari keterangan yang dihimpun Posmetro Medan dari berbagai sumber di lapangan, bahwa Tarmizi pengusaha toko AC menaruh curiga terhadap seorang OTK yang dengan sengaja meletakkan dan meninggalkan sebuah tas sandang dan sebilah golok diatas meja, yang berada dipelataran toko miliknya sekitar pukul 10.30 Wib.

Curiga, Tarmizi sempat menghampiri OTK serta bertanya, “Apa yang kau bawa di dalam tas itu” namun OTK tidak menggubrisnya. Kemudian Tarmizi kembali bertanya, “Untuk apa kau bawa parang” selanjutnya OTK juga sempat menjawab dengan sedikit ngawur “aku jual durian bang”.

Merasa kurang nyambung Tarmizi meninggalkan OTK tersebut, selanjutnya menuju Mapolres Tebingtinggi yang posisinya berseberangan dengan toko miliknya untuk membuatkan laporan pengaduan.

Tas dan golok diduga berisi bom, yang ditinggalkan pria paruh baya (OTK) di salahsatu emperan toko AC, di Kota Tebingtinggi. (F: Faisal)

Menindaklanjuti laporan pengaduan Tarmizi Polres Tbingtinggi berkoordinasi dengan Bataliyon Brimob Kompi B Sat Gegana Brimob Sumut, yang dipimpin langsung Wadanyon Kompol Novrizal dan AKP Bernard Tampubolon Pasi Ops Kompi B, mendatangi lokasi sekaligus dalam rangka pengamatan dan pengecekan serta pengamanan.

Selanjutnya mensterilkan beberapa radius area yang dicurigai lokasi ditemukannya tas yang diduga berisi bom, dengan menggunakan police line dan berikade petugas dari Polres, serta dinyatakan tertutup untuk umum.

Sekitar pukul 13.00 Wib tim penjinak bom dari satuan Gegana menurunkan personil terlatih dengan peralatan robot penjinak bom serta pakaian personil anti bom (bodyarmor). Di lokasi mereka meelakukan pendeteksian dan penjinakan terhadap tas yang diduga berisi bom. Setelah melakukan evakuasi tas ke dalam mobil penjinak bom (bomtrailer) untuk dibawa ke sat gegana brimob poldasu selanjutnya untuk diteliti kebenarannya.

Sekitar pukul 13.50 Wib Wadanyon Kompi B Sat Gegana Brimob Poldasu Kompol Novrizal menyatakan, area bersih dari indikasi bom atau sejenisnya, kemudian area dinyatakan aman dan kembali dibuka untuk umum. (Sal).

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed