oleh

Sempat Mengungsi ke Masjid, Ratusan Warga Sudah Sudah Kembali ke Rumah

example banner

⏩ Budi Wibowo : Kita Dirikan Posko 24 Jam

TEBINGTINGGI – Pasca banjir bandang, Senin (16/12) situasi dan kondisi lingkungan rumah warga yang terdampak sudah dibersihkan oleh warga, begitu juga jalan di lingkungan sudah terlihat kering.

Seperti yang terpantau di Kelurahan Pasar Baru, Rabu (18/12) dari dua ratus tiga puluh rumah yang terendam air, saat ini sudah terlihat normal karena sudah dibersihkan warga, begitu juga jalanan di lingkungan terdampak banjir sudah kembali pulih.

Seperti penuturan Budi Wibowo Lurah Pasar Baru kepada Posmetro Medan. “Dari dua ratus tiga puluh rumah warga yang terendam air, ada sekitar delapan puluh lima kepala keluarga atau tiga ratus empat puluh jiwa yang diungsikan ke Mesjid Al Muklis, Lingkungan I Kelurahan Pasar Baru. Saat ini mereka sudah kembali ke rumah masing masing dan jalanan di lingkungan warga terdampak banjir juga sudah kembali normal seperti jalan rao dan sakti lubis”, Ujarnya.

Budi juga menambahkan, “Kerugian warga yang paling terdampak banjir ditaksir sekitar lima puluh juta rupiah. Kemudian untuk bantuan pada warga berupa bahan makanan, minuman, obat obatan dan perlengkapan bayi, telah disalurkan oleh BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Tebingtinggi kepada warga”,Sambungnya.

Masih Budi Wibowo, katanya, untuk mengantisipasi banjir hingga satu minggu kedepan kelurahan yang dipimpinnya membuat posko 24 jam di kantor kelurahan.

Sementara para pegawai kelurahan bergantian piket, mudah mudahan cuaca dalam keadaan baik dan cerah namun demikian kami selalu siaga”,Tutupnya. (Sal)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed