oleh

Gol Kontroversial Warnai Kemenangan City atas Sheffield

example banner

Manchester City meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Sheffield United. Sempat kebobolan namun dianulir, City mendapatkan titik balik dari gol kontroversial.

Menjamu Sheffield di Etihad Stadium, Senin (30/12/2019) dini hari WIB pada pekan ke-20 Liga Inggris, City kerepotan sepanjang babak pertama. Sheffield bahkan sempat mencetak gol di menit ke-29, namun dibatalkan Video Assistant Referee (VAR) karena offside.

City mulai bangkit di babak kedua, tapi butuh gol kontroversial untuk memecah kebuntuan. Kevin De Bruyne mendapatkan bola liar hasil umpan pemain Sheffield yang membentur wasit, lalu mengoper ke Sergio Aguero.

Aguero menuntaskannya dengan dingin untuk membawa City memimpin di menit ke-52. De Bruyne pada prosesnya ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-82.

City meraih tiga angka dan tetap di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 41 poin. Sementara Sheffield turutn ke urutan delapan dengan 29 poin.

City langsung mendominasi lapangan selepas kick-off dan menggulirkan bola ke segala penjuru. Sheffield merapatkan pertahanan dan mencoba memukul City dari serangan balik.

Sheffield menebar ancaman di menit kedelapan, ketika umpan silang dari Callum Robinson disambar sundulan Lys Mousset di tengah kotak penalti. Mousset gagal mengarahkannya ke gawang meski posisinya cukup leluasa.

Upaya City menebar ancaman serius mulai terlihat di menit ke-17. Riyad Mahrez terbebas di kanan, lalu mengecoh satu pemain, dan melepaskan sepakan. John Egan tiba di waktu yang tepat untuk Sheffield dan memblok ancaman tersebut.

City terus menekan, tapi justru Sheffield yang kembali mengancam. Mousset mengungguli Oleksandr Zinchenko dalam perebutan bola di menit ke-25 dan terbebas di sisi kanan. Sepakannya diblok oleh Fernandinho.

Semenit berselang, Oliver Norwood mengirim umpan silang dan ditanduk Egan. Melambung saja.

Sheffield mencetak gol di menit ke-29. John Fleck melepaskan umpan ciamik ke Mousset di kanan dan dengan tenang diselesaikan oleh penyerang Sheffield tersebut.

Tapi gol ini ditinjau oleh Video Assistant Referee (VAR) dan dinyatakan tak sah karena offside. Tayangan ulang menunjukan selisihnya amat tipis.

Kyle Walker melakukan percobaan untuk City di menit ke-37 usai menerima umpan dari Kevin de Bruyne. Sepakannya melambung.

Sheffield kembali merepotkan City tak lama kemudian. Kali ini umpan silang Enda Stevens mengarah ke Muhamed Besic dan disambut dengan tendangan voli. Belum mengarah ke gawang karena bola meluncur ke atas.

Sebuah serangan cepat dari Sheffield di menit ke-40 nyaris berbuah fatal buat City. Mousset lolos dari jebakan offside dan tinggal menghadapi Claudio Bravo. Namun sontekan Mousset melenceng.

Zinchenko menyambar bola liar hasil tusukan Sterling di masa injury time babak pertama. Tembakannya melesat ke atas gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Baca juga: Liverpool Vs Wolverhampton: Gol Bantuan VAR Menangkan The Reds 1-0

Sheffield langsung menciptakan peluang tiga menit babak kedua berjalan. Umpan Mousset disambar Besic dari jarak jauh dan melesat sedikit di atas gawang.

GOL! City memimpin lewat gol kontroversial di menit ke-52. Sheffield kehilangan penguasaan karena umpan pemain mereka membentur wasit, yang kemudian bergulir ke arah De Bruyne.

De Bruyne mengoper bola ke Aguero yang dengan tenang menyelesaikan peluang. VAR menyatakan gol tetap sah.

De Bruyne mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-55. Masih tepat ke arah kiper, Dean Henderson.

City meminta penalti di menit ke-70, setelah tembakan Mahrez membentur Egan. VAR memastikan tak ada pelanggaran dari bek Sheffield itu.

Eksekusi tendangan bebas De Bruyne di menit ke-75 melesat ke atas gawang. Sheffield langsung bereaksi tiga menit kemudian.

Mousset lolos dari jebakan offside saat menerima ummpan dari Oliver Norwood. Namun tendangannya diblok oleh Eric Garcia.

City memperbesar keunggulan di menit ke-82 dari serangan balik. Mahrez memimpin serangan dan mengoper ke De Bruyne di kiri. De Bruyne bergerak ke tengah lalu mengirim bola mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Phil Foden melakukan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-88. Henderson menepis bola ke luar lapangan.

Sheffield nyaris mencetak gol di masa injury time. Umpan lambung Stevens disambar sundulan Billy Sharp, dengan bola menghantam tiang lalu bergulir melintasi mulut gawang. Tak ada gol lain tercipta di pertandingan ini.

Susunan pemain:

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Eric Garcia, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Rodri, Bernardo Silva (Ilkay Guendogan 62′); Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling (Gabriel Jesus 88′); Sergio Aguero (Phil Foden 81′)

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, Muhamed Besic (Oliver McBurnie 75′), Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Callum Robinson (David McGoldrick 59′), Lys Mousset (Billy Sharp 83′)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed