oleh

Bantai Laos, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

example banner

Timnas U-22 Indonesia menang telak 4-0 atas Laos di laga pamungkas Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Kamis (5/12/2019).

Empat gol timnas U-22 Indonesia dilesakkan oleh Saddil Ramdani (5′), Osvaldo Haay (47′, 90+5′), dan Bagas Adi (73′). Laga sempat tak disiarkan dalam dua puluh menit pertama pertandingan karena adanya gangguan.

Namun timnas U-22 Indonesia langsung menggebrak di awal babak pertama. Garuda Muda unggul cepat lewat gol yang diciptakan oleh Saddil Ramdani pada menit kelima melalui skema tendangan bebas.

Akan tetapi dalam kesempatan selanjutnya, skuad Garuda Muda tampak kepayahan untuk kembali menjebol gawang Laos yang dikawal Thilavong Solasak.

Laos mendapat kesempatan emasnya ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-39. Melalui skema tendangan bebas, Somxay Keohanam berhasil melepaskan tembakan akurat. Beruntung Nadeo Arga Winata berhasil menepis bola.

Tak tinggal diam, Indonesia mencoba membalas cepat lewat pergerakan Saddil Ramdani, hanya saja tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diantisipasi kiper Laos.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, terjadi kemelut di depan gawang timnas U-22 Laos. Namun, para pemain Indonesia gagal memanfaatkan hal tersebut dan tak bisa menggandakan keunggulan.

Satu menit berselang, Saddil Ramdani kembali mendapat peluang di dalam kotak penalti Laos, sayang bola terlepas dan langsung dibuang bek Laos.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan timnas U-22 Indonesia tidak berubah. Timnas U-22 Indonesia kembali tampil garang di awal babak kedua.

Ketika laga baru berjalan dua menit atau tepatnya pada menit ke-47, Osvaldo Haay berhasil mengubah skor menjadi 2-0. Kendati sudah unggul, para pemain timnas U-22 Indonesia tidak mencoba untuk mengendorkan serangan.

Pada menit ke-64, Zulfiandi melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, sayang tendangannya masih melebar.

Pada menit ke-72, skuad Garuda Muda mendapatkan hadiah penalti. Thilavong Solasak berhasil menepis tendangan Bagas Adi yang menjadi eksekutor, tetapi dia tak bisa membendung bola rebound yang langsung disambar oleh Bagas.

Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan timnas U-22 Indonesia.mTimnas U-22 Indonesia berhasil menambah gol di penghujung laga melalui Osvaldo Haay yang berhasil menendang bola dari dalam area kotak penalti Laos.

Kedudukan 4-0 untuk kemenangan Garuda Muda bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan ini, pasukan Indra Sjafri berhak lolos ke semifinal SEA Games 2019.

Indonesia lolos dengan status runner-up karena Vietnam Berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 di laga lainnya. Di babak semifinal, Evan Dimas dkk akan bertemu dengan Myanmar yang menjadi juara Grup A, Sabtu (7/12/2019).

Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): 12-Nadeo Arga Winata; 14-Asnawi Mangkualam, 5-Bagas Adi, 2-Andi Setyo, 4-Nurhidayat; 17-Syahrian Abimanyu, 7-Zulfiandi, 6-Evan Dimas (13-Rachmat Irianto 74′); 10-Egy Maulana Vikri (8-Witan Sulaiman 67′), 20-Osvaldo Haay, 15-Saddil Ramdani.
Pelatih: Indra Sjafri.

Laos (4-4-2): 1-Thilavong Solasak (18-Xaysavath 76′); 11-Loungleuang Keophouvong, 20-Vanna Bounlovongsa (13-Thanouthong Kietnalonglop 68′), 6-Kittisak Phomvongsa, 2-Bounphithak Chanthalangsy; 19-Khaharn Phetsivilay, 14-Somsavath Sophabmixay, 16-Somlith Sengvanny, 15-Aphixay Thanakhanty; 9-Somxay Keohanam, 7-Soukaphone Vongchiengkam.
Pelatih: Moorthy Sundram.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed