oleh

VAR Bikin MU Diimbangi Sheffield 3-3

Manchester- Manchester United ditahan imbang Sheffield United 3-3 di pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Minggu (24/11).

The Red Devils gagal menang setelah gol Oliver McBurnie di menit ke-90 disahkan wasit Andre Marriner usai meninjau VAR.

MU sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol John Fleck di menit ke-19. Di babak kedua, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menekan lawan sejak awal guna bisa menyamakan kedudukan.

Meski MU bisa menekan Sheffield di awal-awal babak kedua, tetapi justru tuan rumah yang menggandakan skor.

Sheffield menambah keunggulan lewat Lys Mousset di menit ke-51. Gol kedua Sheffield itu bermula dari serangan balik dan memanfaatkan kelengahan pertahanan MU.

Usai menerima umpan dari Fleck, Mousset menggiring bola dekat kotak penalti dan langsung menempatkan bola ke sudut kiri bawah gawang MU yang tidak bisa dijangkau De Gea.

Martial melakukan percobaan di menit ke-64. Namun tembakan pemain asal Prancis itu masih menyamping tipis di kanan gawang Moore.

Di menit ke-72 MU baru bisa memperkecil kedudukan lewat sepakan keras kaki kanan pemain akademi Brandon Williams.

Bermula dari umpan silang dari sisi kanan, lini belakang Sheffield gagal membuang bola itu dengan baik. Williams yang berads di dekat bola tersebut memilih melepaskan tembakan kaki kanan tanpa melakukan kontrol lebih dahulu. Bola pun mengalir deras ke gawang Sheffield, sekaligus membuat kiper Moore tak berkutik

Mason Greenwood yang masuk di babak kedua menyamakan kedudukan di menit ke-76. Greenwood membobol gawang Sheffield setelah menerima umpan silang Marcus Rashford. Bola dari Rashford yang mengarah ke kotak penalti lawan langsung disambar dengan mudah oleh striker 18 tahun tersebut.

Pada menit ke-79 MU membalikkan kedudukan setelah rashford mencetak gol dengan kaki kiri. Rashford sukses membobol gawang Moore setelah menerima umpan tarik Daniel James yang di babak kedua bermain di sektor kiri setelah di babak pertama menjadi penyerang sayap kanan.

Usai unggul 3-2, MU lebih mendominasi serangan dan tampil lepas saat menekan lawan. Meski demikian, Sheffield juga tetap berupaya memberikan perlawanan guna mendapatkan gol penyeimbang.

Tetapi, kemenangan MU yang di depan mata buyar setelah Oliver McBurnie mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90. McBurnie sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang MU. Gol itu sempat dipermasalahkan pemain MU karena McBurnie dianggap handball, tetapi usai meninjau VAR wasit Andre Marriner mengesahkan gol itu.

Susunan pemain:
Sheffield: Moore; Basham, Jagielka, O’Connell; Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck; Stevens, McGoldrick, Mousset.

Man United: De Gea; Lindelof, Maguire, Jones; Wan Bissaka, Andreas Pereira, Fred, Williams; James, Martial, Rashford. (cnn)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed