oleh

LSM Penjara Indonesia, Minta KPK Cekal HAB Keluar Negeri

MEDAN – Sekretasris DPD LSM Penjara Indonesia Sumatera Utara Feri Nofirman Tanjung, S.Sos, M.Si meminta kepada Komisi Pemerantasan Korupsi segera menerbitkan pencekalan kepada Akbar Himawan Buchari, oknum anggota DPRD Sumut yang diduga salah satu pihak yang erat kaitannya dengan kasus OTT Walikota Medan Dzulmi Eldin.

“KPK harus menerbitkan pencekalan kepada Akbar, terlebih KPK sudah melakukan penggeledahan di ruah pribadi Akbar dalam pengembangan kasus yang menjerat Eldin,” pinta Ferry.

Soal absennya Akbar selaku wakil rakyat, LSM Penjara juga meminta Pimpinan DPRD Provinsi dan Ketua Fraksi Golkar Sumut untuk memberikan tindakan tegas kepada Akbar yang sering absen tidak masuk kerja sebagai anggota DPRD Sumatera Utara semenjak kasus OTT Walikota Medan beberapa waktu lalu.

Dalam kasus OTT KPK yang menimpa Walikota Medan. Ada indikasi jika Akbar diduga terlibat dalam kasus Walikota Medan kemarin dan nama beliau termasuk target dari KPK dengan bukti penggeladahan dokumen di rumah Akbar.

“DPD LSM Penjara Indonesia Sumatera Utara meminta kepada DPD Golkar Sumut segera menggantikan keanggotaan Akbar Himawan Buchari sebagai anggota DPRD Sumut. Apabila tidak mem PAW kan yang bersangkutan di DPRD Sumut maka akan membuat images dan citra Partai Golkar buruk,” tegas Feri, Senin (4/11/2019).

Untuk itu, DPD LSM Penjara Indonesia juga akan melakukan aksi di Kantor DPRD Sumut, Kantor DPD Kantor Golkar Sumut dan Kejatisu pada Selasa (05/11/2019) mendatang.

“Dengan tuntutan untuk memberhentikan dan memproses dugaan kasus beliau dan apabila tuntutan ini tidak gubris dari pihak terkait, maka minggu depannya kami akan ke pusat DPP Partai Golkar,” tandasnya. (lix/tob)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed