oleh

Koordinator Disdik Medan Helvet Sampaikan Klarifikasi

MEDAN – Koordinator Dinas Pendidikan (disdik)  Kecamatan  Helvetia Medan, Dra Hj Lisiana Rahmadani MM, Rabu (20/11) menyampaikan, klarifikasi terhadap tudingan soal adanya kutipan uang yang menyudutkan pihaknya. Lisiana mengaku sebelumnya sudah melakukan klarifikasi langsung di Kantor Koordinator.

Kepada media, Lisiana menjelaskan poin-poin hasil klarifikasi yang dituangkan dalam berita acara, diantaranya kutipan uang buku yang sebelumnya sudah disepakati bersama oleh Tim Pengadaan Buku di sekolah sehingga yang menentukan kebutuhan di sekolah kerekanan adalah Tim Pengadaan Buku sesuai SK Tim.

Sementara terkait besatan kutipan seperti yang dituduhkan sebesar Rp200.000 peruntukannya didistribusikan untuk  kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) di wilayah masing-masing dan wilayah binaan oleh para pengawas.

“Tujuannya tidak lain untuk kegiatan mutu guru, kegiatan mutu siswa dan biaya transportasi Guru atau siswa dalam kegiatan tersebut,” jelas Lisiana.

Sedangkan pada kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) lalu ada partisipasi dari sekolah untuk biaya stand sebesar Rp1.000.000, biaya pelatih tari etnis Sumut yang digelar Dinas Pendidikan Kota Medan di Stok Binaguna, biaya sewa baju dan biaya transportasi siswa maupun pendamping.

Sejumlah kepala sekolah SD Negeri dan swasta yang hadir pada penandatanganan berita acara klarifikasi ini juga membenarkan pula soal sumbangan kegiatan sebesar Rp50.000, merupakan uang pribadi para kepala sekolah yang digunakan dan disalurkan untuk bantuan bila ada rekan sejawat mereka mengalami sakit atau sumbangan duka layaknya Serikat Tolong Menolong (STM).

Poin-poin klarifikasi ini dituangkan dalam Berita Acara yang disepakati bersama semua pihak dan ditandatangani Hj.Lisiana selaku Koordinator Disdik Medan Helvet Kota Medan. (apo/rel)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed