oleh

Tiga Bulan Tidak Gajian Ratusan Honorer RSUD Karo Menjerit

⏩ Ka.Humas RSUD Kabanjahe : Anggaran Untuk Gaji Honorer dan THL Kurang

KARO – Ratusan tenaga honorer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe, Kab.Karo, meradang. Pasalnya gaji mereka ditunggak hingga 3 bulan lamanya.

Lebih kurang 123 pegawai honorer yang bekerja di RSUD itu, terhitung sudah 3 bulan belum menerima gaji. Tidak sedikit dari mereka mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga mereka.

“Saya sudah tiga bulan belum menerima gaji, jadi untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami harus mencari pinjaman. Jangankan untuk membeli beras, untuk jajan anak-anak kami berangkat sekolah pun kami harus tebal muka sama kerabat, tetangga maupun saudara terdekat untuk pinjaman,” ungkap salah satu pegawai honorer kepada wartawan di Kabanjahe, Kamis (24/10)pukul 10.15 WIB.

Ditemani rekan seprofesinya tenaga honorer di rumah sakit berplat merah tersebut, pegawai honorer berharap agar rumah sakit segera melunasi tunggakan gaji mereka.

Para honorer bingung kenapa gaji mereka tak kunjung dicairkan hingga 3(tiga) bulan. Hingga sekarang walaupun pun mereka belum gajian, para pegawai honorer tetap bekerja seperti biasa nya.
Sementara itu, di tempat terpisah, Kepala Bagian Humas RSUD Kabanjahe, Tati, mengaku kalau anggaran untuk gaji honor kurang.

“Ia memang anggaran untuk gaji honor THL kurang kemaren, tapi sudah ditampung di PAPBD. Tinggal menunggu SP2D dari Bupati, kalau tidak ada halangan mudah mudahan minggu depan gaji mereka sudah dibayarkan,” jelas Tati.

Dirinya meminta agar para tenaga honorer untuk bersabar. Sebab, pihak rumah sakit saat ini masih menunggu pencairan dan secepatnya akan dicairkan,” terangnya mengahiri. (ris/tob)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed