oleh

Jelang Pelantikan Jokowi-Amin, Tak Ada Pengamanan Berlebihan di Medan

Medan – Beberapa jam menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, suasana di Medan, Sumatera Utara (Sumut), terlihat seperti biasa. Tak tampak pengamanan yang berlebihan.

Pantauan Minggu (20/10/2019), di sepanjang jalan protokol tak terlihat konsentrasi petugas keamanan. Misalnya di Jalan Sisingamangaraja, Brigjen Katamso, Kapten Maulana Lubis, Juanda, Ahmad Yani, Diponegoro, dan Jalan Balai Kota.

Petugas keamanan memang tampak di kawasan Lapangan Merdeka, Jalan Bukit Barisan. Terlihat puluhan anggota Paskhas TNI Angkatan Udara, Marinir TNI Angkatan Laut, dan polisi. Di sana rencananya siang ini ada pelantikan pengurus organisasi kemasyarakatan.

Selain itu, ada anggota TNI dan polisi yang berjaga di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol. Di gedung itu, selain barikade kawat berduri, terlihat kendaraan taktis Sabhara bersiaga. Sedangkan di markas Kodim 0201/BS Jalan Pengadilan, sejumlah kendaraan patroli roda dua sudah disiagakan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja menyatakan akan menyiagakan sepertiga dari total kekuatan personel untuk pengamanan diseluruh daerah di Sumut saat pelantikan presiden. Hal itu dilakukan untuk menjaga situasi tetap terkendali.

“Pengamanan tanggal 20 kita siagakan satu per tiga dari total kekuatan personel yang dimiliki Polda Sumut,” ujar Tatan di Medan, Jumat (18/10).(deco)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed