oleh

Dialog Lintas Agama Digelar di Labusel

KOTAPINANG – Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojad SIK MH jadi narasumber dalam kegiatan Dialog Lintas Agama yang digelar di Kantor Kementrian Agama Labuhanbatu Selatan, Kamis (24/10/2019).

Dalam penyampaian materinya, Kapolres mengajak seluruh yang hadir mensyukuri atas nikmat yg di berikan Tuhan kepada bangsa kita, yang belum tentu diberikan kepada negara lain. Untuk itu, kita harus menjaga kerukunan hidup antar umat beragama yang ada.

Menurutnya, setiap agama pasti membawa kebaikan untuk itu kita bersama, dan mempunyai peran dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya yakin dengan adanya peran dan dukungan dari segala pihak, situasi yg aman dan kondusif tetap akan terjaga dengan baik,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga turut dilaksanakan pembacaan nota kesepahaman bersama yang berisikan tentang kesiapan menjaga keutuhan NKRI, mengecam segala bentuk kekerasan dan tindakan anarkis yang mengatasnamakan agama, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, cinta damai dan toleransi antar umat beragama.

Kemudian, menjadikan Labuhanbatu Selatan sebagai kabupaten terdepan dalam perlawanan terhadap paham dan tindakan yang bertentangan dengan pancasila dan UUU 1945.

Dialog yang mengusung tema “Peran Tokoh Agama Membangun Toleransi Umat Beragama Dalam Menjaga Keutuhan NKRI” tersebut turut dihadiri FKUB Labuhanbatu Selatan dan sejumlah ormas seperti Muhammaddiyah, NU, Alwasliyah,  IPHI, BKPRMI. (nik/tob)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed