oleh

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Newcastle: Tekad The Reds Jaga Rekor Sempurna

Liverpool akan menjamu Newcastle United di Stadion Anfield dalam laga pembuka pekan kelima Liga Inggris pada Sabtu (14/9/2019) pukul 18.30 WIB. The Reds yang berhasil meraih hasil sempurna di empat laga awal, bertekad untuk mempertahankan catatan impresif tersebut sekaligus menjauh dari para pesaing.

Menurut Virgil Van Dijk, palang pintu andalan Liverpool, rekan-rekannya di Liverpool ingin memenangkan setiap laga demi tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris. Apalagi, jadwal sangat padat bakal dirasakan oleh The Reds karena bakal menjalani tujuh laga kompetitif dalam rentang waktu hanya 22 hari, sebelum jeda internasional pada Oktober 2019.

“Kami ingin terus berjalan – dan kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang ada di depan kami sekarang. Ada tujuh pertandingan sebelum jeda internasional berikutnya. Jadi, tujuh kemenangan adalah target,” kata Virgil van Dijk, dikutip laman resmi Liverpool.

Di lain pihak, Newcastle United bertekad untuk membuat kejutan di kandang Liverpool. Memang The Magpies tak memiliki skuad yang cukup bagus jika dibandingkan dengan tuan rumah. Namun, keberhasilan Newcastle meraih kemenangan di kandang Spurs pada pekan kedua menjadi motivasi tersendiri. Pasalnya, mereka membuktikan bisa bertarung dengan anggota The Big Six.

Dalam pertandingan kontra Liverpool, striker baru rasa lama The Magpies, Andy Carroll, yang merupakan mantan pemain Liverpool disebut siap bermain. Persuaan Carroll dengan eks klubnya bakal jadi catatan tersendiri, kendati kemungkinan ia urun sebagai pemain pengganti.

“Andy Carroll, terus bekerja keras untuk mencapai level kebugaran terbaiknya kembali menjelang pertandingan The Magpies dengan mantan klubnya [Liverpool],” tulis pengumuman di laman resmi Newcastle.

Tampil dengan skuad terbaiknya, Liverpool diprediksi akan langsung menyerang sejak awal pertandingan. Permainan cepat dan pressing tinggi akan tetap diterapkan anak asuh Jurgen Klopp, dengan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, kembali menjadi andalan di lini depan.

Dari empat pertandingan awal Liga Inggris, Liverpool tercatat memiliki rata-rata 17,5 tembakan, hanya kalah dari Manchester City. Rekor gol mereka juga meyakinkan, dengan 12 gol atau rata-rata 3 gol dalam setiap laga.

Di lain pihak, Newcastle United yang akan mencoba memberi kejutan, akan tampil bertahan dan mencoba memanfaatkan penguasaan bola seefektif mungkin. Joelinton, akan kembali menjadi andalan di lini depan, lewat aksi individual dan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Melihat situasi terkini kedua tim, Newcastle United diprediksi akan membuat lini depan Liverpool frustasi untuk mencetak gol. Modal Newcastle adalah kebobolan 5 kali dalam 4 laga, masuk tujuh besar terbaik di Liga Inggris.

Kendati demikian, The Reds tetap diunggulkan untuk memenangkan pertandingan dengan lebih dari satu gol. Sang lawan punya masalah soal lini serang.(mvt)

Perkiraan Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Newcastle United (4-1-4-1): Martin Dubravka; Emil Krafth, Fabian Schar, Paul Dummet, Jetro Willems; Jonjo Shelvey; Miguel Almiron, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Christian Atsu; Joelinton.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed