oleh

Prediksi Napoli vs Sampdoria: Misi Bangkit di Laga Kandang Perdana

Pertandingan lanjutan pekan ketiga Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Napoli vs Sampdoria akan dimainkan pada Sabtu (14/9/2019) pukul 23.00 WIB di Stadion San Paolo. Partenopei berambisi bangkit dari kekalahan dengan keuntungan bermain di kandang sendiri untuk pertama kalinya pada musim ini.

Napoli secara dramatis harus kalah pada pekan kedua Liga Italia saat melawat ke markas Juventus. Sempat tertinggal 0-3, pasukan Carlo Ancelotti sukses menyamakan kedudukan hanya dalam 15 menit. Tetapi petaka datang pada menit 90 saat Kalidou Koulibaly mencetak gol bunuh diri.

Misi Napoli untuk meraih kemenangan di laga kandang perdana terlihat terang jika melihat statistik pertemuan melawan Sampdoria. 24 kemenangan dicatat Partenopei dalam 52 pertemuan terakhir kontra Il Samp di San Paolo, sedangkan 19 duel berakhir imbang. Terlebih, Napoli menang 4 kali dari 5 pertemuan terakhir kontra Blucerchiati di ajang Serie A.

“Kami memiliki empat hari penting yang akan datang dan kami ingin memberikan yang terbaik melawan Sampdoria dan Liverpool (dalam laga Liga Champions). Cara kami bermain di Turin sangat memalukan. Kami bukan diri normal kami di babak pertama, tetapi kami menumpuk tekanan pada Juventus setelah jeda dan berhasil menyamakan kedudukan (sebelum bunuh diri Koulibaly),” ucap kiper Alex Meret dilansir dari laman resmi Napoli.

“Kami tentu perlu meningkatkan pertahanan. Seluruh tim perlu mendapatkan keseimbangan yang lebih baik karena kebobolan tujuh gol dalam dua pertandingan sangat banyak. Saya yakin bahwa ketika kita semua berada di performa terbaik, taktik tim akan tepat dan kita akan semakin kompetitif,” tegas Meret.

Namun, Napoli kemungkinan tidak akan diperkuat oleh sang kapten, Lorenzo Insigne, yang diragukan kebugarannya. Selain itu, Arkadiusz Milik juga belum pulih total dari cedera. Praktis, Hirving Lozano diyakini akan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya.

Di sisi lain, Sampdoria arahan pelatih Eusebio Di Francesco belum menampilkan hasil maksimal. Blucerchiati menelan dua kekalahan dari dua pekan awal. Lebih buruk, Fabio Quagliarella dan kolega telah kemasukan 7 gol dan baru memasukkan 1 gol.

Di Francesco juga akan kehilangan sosok Rolando Vieria yang terkena skorsing kartu kuning. Gonzalo Maroni juga tidak dapat tampil karena cedera. Sementara dua pemain gaek, Fabio Quagliarella dan Gaston Ramirez diprediksi akan menjadi andalan tim.

Prediksi Pertandingan

Duel kedua tim dengan pertahanan terburuk di Serie A 2019/2020 ini akan menarik disaksikan. Keduanya sama-sama telah kebobolan sebanyak 7 gol hanya dari 2 pertandingan. 16 pertandingan terakhir Napoli di Serie A bahkan telah menghasilkan 64 gol, dengan rataan 4 gol per laga. Diprediksi laga ini akan terjadi banyak gol.

Rata-rata 54,4% penguasaan bola dari dua laga terakhir membuat Napoli kemungkinan besar akan menguasai jalnnya pertandingan. Sektor sayap masih akan menjadi andalan Azzurri. 41% serangan mereka berfokus di lini sayap kiri.

Dari sedikit catatan di atas, Napoli diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan. Kematangan tim pun menjadi akan menjadi kunci kemenangan perdana di laga kandang mereka. Prediksi: Napoli akan menang dengan selisih skor lebih dari 1 gol.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Dries Mertens, Hirving Lozano. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Sampdoria (4-3-3): Emil Audero; Fabio Depaoli, Jeison Murillo, Omar Colley, Nicola Murru; Jakub Jankto, Albin Ekdal, Karol Linetty; Gaston Ramirez, Fabio Quagliarella, Gianluca Caprari. | Pelatih: Eusebio Di Francesco.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed