oleh

Prediksi Chelsea vs Valencia: Kembali Andalkan Pemain Muda

Chelsea akan menjamu Valencia di Stamford Bridge dalam matchday pertama Liga Champions pada Rabu (18/9/2019), pukul 02.00 WIB. The Blues yang punya masalah di lini pertahanan, diperkirakan kembali mengandalkan sejumlah pemain muda untuk tiga poin perdana di kompetisi Eropa.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, bertekad untuk melanjutkan momentum setelah menang besar 2-5 atas Wolverhampton pada Sabtu (13/9/2019). Ia mengaku senang melihat perkembangan anak asuhnya dalam permainan. Kuncinya adalah soal rotasi pemain.

“Kami mencari konsistensi hasil, tapi di sisi lain kami harus mengatur skuad dalam tiga atau empat pekan sebelum jeda laga internasional. Untungnya kami punya opsi [pemain] dan saya akan menggunakan mereka,” tutur Frank Lampard, dikutip laman resmi Chelsea.

Meski Chelsea tampak dalam kondisi prima, lini pertahanan mereka terlihat rapuh. Kiper Kepa Arrizabalaga belum pernah mencatat clean sheet musim ini. Sebaliknya, hanya dalam 6 pertandingan, gawang The Blues terbobol 13 kali.

Di lain pihak, Valencia dalam kondisi goyah. Mereka melakukan pergantian pelatih ketika kompetisi baru dimulai. Marcelino yang tidak sejalan dengan petinggi klub, dipecat dan digantikan oleh Albert Celades. Dua pemain andalas Los Che, yakni Carlos Soler, dan Cristiano Piccini, dipastikan absen.

“Celades dapat menurunkan semua pemainnya kecuali Carlos Soler, dan Cristiano Piccini. Keduanya mengalami cedera serius,” tulis laman resmi Valencia.

Tampil di depan pendukung sendiri, akan membuat Chelsea langsung menyerang sejak awal laga. The Blues rata-rata membuat penguasaan bola 54% per laga. Klub London Biru mengkreasikan 17 upaya mencetak gol, dengan 17% di antaranya sukses dikonversikan menjadi gol.

Namun, Tammy Abraham dan kolega belum pernah menang di kandang musim ini, sehingga laga kontra Valencia akan menjadi ujian bagi skuad muda Chelsea meraih kemenangan pertamanya. Di lain pihak, Valencia akan tampil lebih bertahan dan mencoba memanfaatkan setiap peluang yang dimiliki.

Dengan kondisi yang dimiliki kedua tim saat ini, Chelsea lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Kendati demikian, Valencia diprediksi tetap mampu untuk mencetak gol ke gawang Kepa Arizzabalaga.(mvt)

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Matteo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley; Mason Mount, Tammy Abraham, Christian Pulisic.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillesen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Denis Cheryshev, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Kevin Gameiro, Maxi Gomez.

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed