oleh

16 Rumah Terbakar, 50 KK Diungsikan

Makassar – Sebanyak 16 rumah terbakar di daerah permukiman padat di Tamparang Keke, Makassar, Sulawesi Selatan. Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) diungsikan di kantor Tamparang Keke.

“Ini ada sekitar 16 rumah terbakar dihuni hampir 50 KK,” ujar Lurah Tamparang Keke, Nurhayati Husain di lokasi, Minggu (8/9/2019).

Nurhayati menduga penyebab api muncul dari dua rumah salah seorang warga. Namun, dia belum mengetahui pasti penyebab kebakaran itu.

“Penyebab kebakaran masih belum bisa kami sampaikan. Kalau awal api ada 2 opsi (dugaan) yang saya dapat, ada dari warga atas nama Dg Tuju dan Ibu Bangsu,” kata Nurhayati.

Titik kebakaran ini terjadi di RW 1 RT 5 Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Api mulai membesar sekitar pukul 19.57 Wita, lalu berhasil dipadamkan sekitar 2 jam kemudian yaitu sekitar pukul 21.50 Wita.

Nurhayati Husain mengatakan warga yang menjadi korban kebaran saat ini diungsikan ke kantor lurah setempat. “Untuk sementara (diungsikan) di kantor lurah,” terang dia.

Atas peristiwa ini, sebanyak 8 modil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Dari pantauan di lokasi, jarak lokasi kebakaran dari jalan raya sekitar 700 meter ke dalam sehingga mobil pemadam tidak bisa menjangkau dengan maksimal.

“Kita luncurkan kurang lebih 8 unit (mobil pemadam), tiba di lokasi kendalanya kita itu jalannya kecil, sempit, dan juga banyaknya orang yang menonton,” kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin.(deco)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed