oleh

Rita Harap Kader Tidak Cepat Puas Diri & Terus Asah Kemampuan

Medan -Penutupan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumut Tahun 2019 di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Jumat (23/8) malam, berlangsung meriah dan bertabur hadiah. Pasalnya, usai seluruh rangkaian acara digelar, malam puncak menjadi waktu yang ditunggu-tunggu TP PKK kabupaten/kota se-Sumut untuk mengetahui TP PKK yang berhasil keluar sebagai juara dalam setiap kegiatan yang diperlombakan.

Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH hadir dalam acara yang resmi ditutup Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi. Selain Ketua TP PKK Kota Medan, seluruh Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sumut juga hadir dalam acara yang juga sekaligus bertujuan menjadi ajang silaturahmi dan ramah tamah antar kader PKK se-Sumut tersebu


Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi mengaku senang karena seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai yang direncanakan. Terlebih, seluruh kader PKK telah mencurahkan segala kemampuan selama mengukuti Jambore tersebut. Oleh karenanya, Ny Nawal berpesan agar seluruh kader PKK dapat terus meningkatkan kualitas, kemampuan, pengetahuan serta keterampilan sehingga dapat menjadi yang terbaik.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh kader yang telah mengikuti Jambore PKK dengan penuh sungguh-sungguh lewat curahan rasa, pikiran, pengetahuan serta kemampuan yang ditunjukkan. Semoga, seluruh kader dapat terus mengasah diri dan kemampuan serta senantiasa menjaga soliditas antar kader agar dapat membawa PKK masing-masing menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Ny Nawal Lubis.

Selain itu, kepada para pemenang lomba, Ketua TPP PKK Provinsi sekaligus istri Gubsu Edy Rahmayadi tersebut mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang diraih. Dirinya berharap seluruh kader PKK dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi tidak hanya ditingkat provinsi tapi juga nasional. “Teruslah menggali dan mengasah kemampuan. Jadilah kader yang terus berprestasi dan membanggakan,” pesannya.

Adapun sejumlah juara yang berhasil diraih TP PKK Kota Medan adalah Kategori Tertib Administrasi Tingkat Kota berhasil diraih Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat sebagai juara 2. Selanjutnya, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat menjadi juara pertama kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Lalu kategori Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK, Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan keluar sebagai juara 3 tingkat kota serta kategori Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test tingkat kota dijuarai oleh Kecamatan Medan Baru.

Atas prestasi tersebut, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH mengaku bangga atas pencapaian para kader. Dengan perolehan tersebut, Ny Hj Rita Maharani berpesan kepada para kader agar tidak cepat berpuas diri dan berpesan agar terus meningkatakan kualitas dan kapasitas serta kemampuan yang dimiliki. Dengan demikian, seluruh kader nantinya dapat lebih siap mengikuti segala lomba yang diikui bahkan hingga tingkat nasional.

“Alhamdulillah, malam ini memberi kebahagiaan dan rasa bangga tersendiri bagi Kota Medan. Hal ini karena TP PKK Kota Medan dapat menjadi juara di semua kategori lomba. Oleh karenanya, dengan ini saya berpesan kepada seluruh kader agar tidak cepat berpuas dan berbangga diri atas torehan yang diraih. Justru ini menjadi energi bagi kita untuk lebih mengasah, meningkatakan serta menunjukkan kualitas dan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat menjadi yang lebih baik lagi,” kata Ny Hj Rita. (ali)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed