oleh

Ketua Bawaslu Karo Hadiri Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik

-DISTRIK-18.343 views

KARO – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP RI) menggelar sidang dugaan pelanggaran KEPP Perkara Nomor 178-PKE-DKPP/VII/2019 dengan Teradu Eva Juliana Br Pandia yang menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, di Kantor Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis (08/08).

Pihak pengadu dalam perkara ini A.n: Eben Heser Ginting Amd. SE , namun dikarnakan suatu hak pengadu tidak dapat hadir dalam persidangan hari ini dikarenakan ada sesuatu urusan yang tidak dapat ditinggalkan. Sekretariat DKPP sudah menyampaikan panggilan sidang secara patut.

Hadir dalam sidang Selaku Pihak Terkait, Nggeluh Sembiring dan Abraham Tarigan (Anggota Bawaslu Kabupaten Karo), juga dihadirkan para saksi Andrea Geofany Sembiring (Gakkumdu), Adly Satria Mangengke, Supiyan, saksi pelapor Soni Husni Ginting dan Daris Kaban.

Bertindak sebagai Ketua Majelis Sidang Dr. Alfitra Salamm, didampingi TPD, Nazir Salim Manik, Johan Alamsyah dan Mulia Banurea.

Dalil aduan Pengadu bahwa Teradu bertindak tidak netral dalam proses klarifikasi dugaan politik uang kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo Cory S. Sebayang menjelang pemungutan suara Pemilu 2019.

Pasalnya, Teradu bersama Sentra Gakkumdu unsur kepolisian dan kejaksaan melakukan klarifikasi terhadap Cory S. Sebayang yang notabene menjabat sebagai wakil bupati Karo di rumah dinas Wakil Bupati Karo, Jl.Vetran , Kaban Jahe, sebagaimana termuat dalam bukti rekaman hasil wawancara antara wartawan dengan Teradu dan Kasat Reskrim di depan SKP Mapolres Tanah Karo. Tindakan ini bertentangan dengan Perbawaslu Nomor 7 tahun 2018 tentang Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilu.

Hingga pukul 12.15 wib Proses sidang berjalan lancar dan majelis hakim masih mendengar kan keterangan dari pihak teradu , pihak terkait maupun keterangan saksi – saksi yang hadir. Menurut para majelis sidang akan bermusyawarah dan berikutnya akan menentukan putusan atau bisa juga membuat sidang lanjutan berikutnya. (ris/pm)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed