oleh

Trabas Lokasi TMMD Cinta Makmur, Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat

LABUHANBATU| Trabas treal di lokasi dilaksanakannya kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105,wujud kemanunggalan TNI Rakyat dan sekaligus menghibur masyarakat di lokasi TMMD.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso,Minggu (14/07/2019) usai melaksanakan olahraga Ngetreal.

Kegiatan ini, kata Dandim sekaligus memperingati serangkaian HUT Kodam I/BB ke-69 dan menyemarakan kegiatan TMMD 105 yang dilaksanakan di Desa Cinta Makmur, Kec Panai Hulu, Kab Labuhan Batu, Sumut

“Olahraga tantangan penuh sensasi yang diikuti 160 Offroader dari berbagai daerah ini dilaksanakan di lokasi TMMD sekaligus mempwrlihatkan hasik kerja TNI kepada peserta bahwa TNI peduli pembangunan, “ungkap Dandim.

Di hari Minggu pagi yang cerah ini,para Offroader bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso,merasakan sensasi Trabas Adventure Trael TMMD yang luar biasa.Para Offroader sangat bangga karena bisa menjajal dan memacu motor treal Nya melintasi lahan gambut di lokasi TMMD).

Meski harus melintasi jalan berlumpur di lahan gambut,160 Offroader begitu semangat menjajal kawasan gambut bersama Dansatgas TMMD Letkol Inf Santoso.

Istimewanya dalam kegiatan yang diprakarsai Dandim 0209/LB ini adalah, para peserta selain menikmati jalur yang penuh lumpur dan tanah gambut ini juga bisa melihat langsung kegiatan pembangunan sasaran fisik yang dilaksanakan dalam Program Lintas Sektoral TMMD ke-105.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Santoso mengatakan bahwa olahraga tantangan ini selain melepaskan hobby mengendarai sepeda motor trail dilahan bergambut juga memperingati HUT Kodam I/BB ke-69 dan menyemarakan kegiatan TMMD ke 105,

“Melepas hobby dan juga sekaligus mengecek pengerjaan fisik dengan route melintasi sasaran TMMD antara lain, double box,dwiker dan penimbunan jalan, “ungkap Letkol Inf Santoso.

Dansatgas juga mengatakan bahwa “Trabas didaerah bergambut itu sangat luar biasa karena tanahnya gembur semangkin digas, semangkin nancep ban motor kita, kalau kita tidak bisa pilih jalan maka akan sulit untuk bisa keluar.

“Disini, para Offroafer harus saling tolong menolong agar bisa keluar melewati route tanah gambut, ini bukti bahwa kegiatan mewujudkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI Rakyat

Perwira abituren Akmil ini juga menyebutkan bahwa sensasi Ngetrail di tanah gambut ini asyik betul,para peserta melewati banyak pohon sawit dan tempatnya teduh tapi penuh dengan rintangan, baik rintangan tanahnya sendiri maupun rintangan tongak – tongak kayu yang harus kita hindari.

“Sangat berbeda sekali dengan Trabas didaerah pegunungan, kita memacu motor untuk naik ketinggian bisa mencapai keatas dengan medan yang terjal, kalau disini tidak ada ketinggian tapi kita bermain digambut yang penuh dengan lumpur, yang jelas pasti kotor tapi itu asyik luar biasa sensasinya,”pungkas Dandim.

Tujuan diadakannya Trabas Trail TMMD ini,selain memberikan hiburan bagi masyarakat, kita ingin mengeksplorasi wilayah-wilayah yang ada di sekitar lokasi TMMD, sehingga para peserta nantinya bisa melihat secara langsung kehidupan masyarakat yang ada di daerah lokasi TMMD Kodim 0209/LB.

“Kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat terutama anak muda yang mau mengembangkan bakatnya dalam olahraga Trail. Trabas Trail TMMD ini sebagai wadah untuk mempersatukan dan mempererat keakraban antara TNI, Polri, dan Offroader, sehingga dalam hal ini sinergitas akan semakin kuat, “kata Dandim. (Red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed