oleh

Stadion Haji Syahadat Akan Jadi Taman Kota

KUTACANE – Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs.Raidin Pinim MAP, berencana menyulap Stadion Haji Syahadat Kutacane, Kec.Babussalam, menjadi taman kota.

Menurut Bupati, kawasan tersebut tidak cocok lagi menjadi stadion, karena terancam terkena banjir bandang. Hal itu dijelaskannya, mengingat lokasinya sudah terlalu dekat dengan Sungai Lawe Bulan.

“Kita akan jadikan Stadion Haji Syahadat Kutacane yang lama menjadi taman penghijauan kota. Dan kita akan pindahkan stadion ke lokasi yang strategis pada tahun 2021/2022,” ungkap Raidin Pinim kepada wartawan, Minggu (21/7).

Untuk lokasi stadion yang baru, pihaknya akan mencari lahan seluas 5 hektare. Lahan baru itu selain dijadikan sebagai stadion, juga dijadikan sebagai pusat olahraga (sport center).

Dengan demikian, lokasi baru tersebut bisa dijadikan sebagai tempat pelaksanaan even-even tingkat daerah, dan mampu menghasilkan pemasukan bagi daerah.

“Nanti secara bertahap akan kita bangun sarana dan prasarana olahraga seperti lapangan futsal, lapangan bola voli, lapangan tenis, lapangan sepakbola dan jenis olahraga lainnya,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan rencananya tersebut, Raidin mengaku membutuhkan dukungan masyarakat, DPRK maupun DPRA.

“Kita sangat berharap ini bisa terwujud, karena lokasi stadion saat ini sudah tidak cocok lagi untuk dikembangkan karena. Ini harus kita pikirkan untuk masa mendatang,” demikian Raidin. (abadi selian mantan/tobing)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed