oleh

Sky Bridge Segera Difungsikan

Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan berencana memfungsikan sky bridge yang terletak di sisi timur Lapangan Merdeka. Padahal, pembangunan sky bridge yang dibiayai APBD Kota Medan dengan anggaran Rp35 miliar sudah rampung tahun 2014 lalu. Bahkan, kondisi fisiknya sangat memprihatinkan.

Melalui rapat gabungan yang dihadiri berbagai sektor seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Bappeda, PT KAI, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Penataan Ruang (PKP2R), sky bridge ditargetkan bisa difungsikan tahun ini.

Rencana operasional sky bridge sedikit berbau politik, karena dilakukan jelang pelaksanaan Pilkada Medan 2020. Seperti diketahui Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin sudah memberi sinyal akan mencalonkan diri kembali di Pilkada Medan 2020.

“Kami tidak pernah berpikir ke arah sana (operasional sky bridge karena Pilkada). Ini murni untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kabid Lalin Dishub Medan, Suriono yang dikonfirmasi usai rapat, Selasa (16/7)

Suriono menyebut banyak manfaat yang akan didapat dari penggunaan sky bridge. Di mana, masyarakat yang hendak menuju stasiun kereta api dapat memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang di atasnya ada toko buku. Dan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Besar Kereta Api dengan Sky Bridge, begitupun sebaliknya.

“Kalau bisa tahun ini dioperasionalkan (sky bridge) bagus. Tergantung kesiapan dari Dinas PKP2R seperti apa, rencana selanjutnya dalam beberapa hari kedepan akan tinjau lokasi,” urainya. (map)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed