oleh

Program non Fisik TMMD ke-105 di Desa Cinta Makmur

LABUHANBATU|Penyuluhan dalam kegiatan non fisik materi Bela Negara ini disampaikan Danramil 05/BD Kapten Inf Sudarsono mewakili Dansatgas Letkol Inf Santoso.

Program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan di Desa Cinta Makmur, Kec Panai Hulu, Kab Labuhan Batu, Sumut, memasuki sepekan Satgas melaksanakan Penyuluhan Bela Negara.

Pada kesempatan ini, Danramil 05/BD menyampaikan bahwa saat ini saya mewakili Dansatgas TMMD Letkol Inf Santoso menyampaikan materi Bela Negara dalam kegiatan non fisik TMMD.

Menurutmya,Bela Negara bagi generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus selalu diberikan pemahaman akan arti pentingnya mempertahankan kemerdekaan negara. Oleh karena itu penting bagi generasi dan masyarakat untuk mengetahui arti Bela Negara.

“Atas kepedulian TNI,melalui program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105,Satgas membekali Bela Negara kepada generasi penerus dan masyarakat yang yang ada di Desa Cinta Makmur, Kec Panai Hulu, Kab Labuhan Batu, Sumut, “sebut Danramil 05/BD.

Disebutkannya bahwa penyuluhan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan nasionalisme (Bela Negara) ini bertujuan untuk mengenal karakteristik kepribadian bangsa Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta memberikan nilai-nilai kejuangan nasionalisme.

“Diharapkan dari pemberian materi bela negara tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air lewat Program Non Fisik TMMD, “ungkap Kapten Inf Sudarsono. (Red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed