oleh

Objek Wisata Langkat Mampu Dongkrak Devisa Negara

STABAT – Saat memimpin apel gabungan ASN di halaman kantor bupati, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin, meminta agar pembangunan objek-objek wisata sesuai dengan rencana umum tata ruang kabupaten menjadi prioritas, Senin (15/7).

 Hal itu dikatakannya mewakili Bupati Rencana PA. Dijelaskannya, selain objek wisata, rencana-rencana lainnya juga harus diprioritaskan, sehingga tercipta sapta pesona. Yaitu keamanan,  ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan.

 “Hal tersebut sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat,  yaitu mewujudkan Langkat yang maju, sejahtera dan religius, melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan,” sebutnya.

 Kemajuan objek wisata, kata Sekda, salah satu sektor unggulan yang bisa mendongkrak sumber pendapatan devisa negara. Namun untuk membangun pariwisata, harus didukung oleh stakeholder terkait.

 “Untuk itu saya tekankan kepada para kepala OPD terkait, agar dapat memprioritaskan pembangunan saran dan prasarana serta infrastruktur lainnya, baik dikawasan wisata maupun disepanjang kawasan menuju objek wisata tersebut, dalam pengelolaannya, “pungkasnya.

 Hal ini dilakukan, sambung Sekda, karena di perlukan sebuah terobosan yang lebih menarik dalam mengelola potensi pariwisata daerah. Jika terlaksana, masing-masing daerah bisa mempromosikan berbagai potensi unggulan yang dimiliki kepada dunia.

 “Pastinya hal ini, akan menjadi minat tersendiri, bagi wisatawan mancanegara maupun wisata lokal, yang ingin mengetahui lebih jauh tentang keunikan dan kekahasan yang dimiliki daerah tersebut,” sebutnya.

 Karena, lanjut Sekda, potensi wisata di Langkat cukup banyak yang bisa diperkenalkan dengan dunia. Beberapa diantaranya, Bukit Lawang, Tangkahan, Namu Sira Sira, Batu Katak, Rumah Galuh dan objek wisata lainnya, yang tersebar hampir di seluruh Kabupaten Langkat. (yan/tob)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed