oleh

Melawan, 2 Begal Kambuhan Ditembak

MEDAN- Masih ingat dengan aksi begal yang sempat viral di media sosial terekam kamera CCTV di Jalan Sutomo/Jalan Sutrisno pada Januari lalu?

 Dua dari pelaku begal berhasil diringkus tim Pegasus Reskrim Polrestabes Medan. Keduanya yakni Muhammad Rangga Nasution alias Rangga (20) warga Jl. Sentosa Lama Gg. Antara, Kel. Sei Kera Hulu, Kec. Medan Perjuangan dan Putra Mangku Prawira alias Mangku (22) warga Jl. Mabar No. 102 B-26, Kel. Pandau Hulu, Kec. Medan Area terpaksa didor petugas karena melawan.

 Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menjelaskan pembegalan itu dialami korban Johana Br Manik (24) di Jl. Bakaran Batu simpang Jl. Asia, Kec. Medan Area, Selasa (4/6) lalu sekira pukul 22.00 WIB.

 Saat itu warga Lau Gumban Berastagi Karo, tengah berjalan kaki di Jl. Bakaran Batu hendak menyeberang ke Jalan Asia, sedang memegang HP Samsung J2 Prime. Tiba-tiba dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor metik merampas HP milik korban.

 Menindaklanjuti laporan korban, petugas lalu melakukan penyelidikan. Alhasil, petugas mendapat informasi bahwa kedua pelaku sedang berada di Jl. Durung, Medan dan dengan sigap mengamankan kedua pelaku, Sabtu (13/7).

 Namun, saat akan dilakukan pengembangan kedua tersangka berontak melawan petugas dan mencoba melarikan diri. Dengan terpaksa petugas menembak kedua kaki masing-masing pelaku.

 “Dari hasil interogasi kedua pelaku juga terlibat begal yang viral yang terjadi di Jl. Sutrisno, Medan. Dalam aksinya, para tersangka kerap merubah modusmya dari pelaku begal menjadi penjambret,” ungkapnya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (15/7/2019).

 “Sementara untuk barang bukti hp milik korban dijual di salah satu counter hp di Jl. Sejati, Medan seharga Rp. 650.000,” sambungnya.

 Terpisah, tesangka Rangga dan Putra saat diwawancarai di sela paparan mengaku telah melakukan aksi Curas di 13 lokasi di Medan. Adapun lokasinya dantaranya, Jl. S. Parman, Jl. Hasanudin (2 kali) Jl. Hayam Wuruk (2 kali) Jl. Madong Lubis, Jl. Thamrin, Jl. Mabar, Jl. Gajah Mada, Jl. Serdang, Jalan Malaka, Wahidin (4 kali) dan Jl. Pringgan (2 kali).

 Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. (sor/bdh)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed