oleh

KPUD Plenokan Hasil Suara Parpol Dan Anggota DPRD Kabupaten Karo

KARO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo menggelar pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Senin (22/07) di Hotel Sinabung, Berastagi.

Pada pleno terbuka itu dihadiri hampir seluruh pengurus Parpol yang bersaing pada Pemilu 2019 lalu. Selain itu, calon-calon anggota DPRD yang terpilih juga terlihat menyaksikan secara langsung penetapan tersebut.

Pleno terbuka dibuka ketua KPUD Kabupaten Karo Gemar Tarigan,SH. Peserta yang hadir, Bupati diwakili Ka.Kesbang Drs.Tetap Ginting, Dandim 0205 diwakili Danramil Berastagi Mayor Inf.Jimmy Barus, Kapolres diwakili Kasat Intelkam AKP R.Nainggolan,SH, Danyon 125 Simbisa diwakili Wadanyon Mayor Inf.Irwansyah,Sos, Ketua Bawaslu Eva Juliani Br Pandia,SH, komisioner KPUD, komisioner Bawaslu, ketua Partai Politik se Kabupaten Karo, anggota DPRD terpilih dan undangan yang hadir 80 orang.

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan ST, mengatakan rapat itu adalah sesuai arahan KPU RI.

“Ini sesuai dengan arahan dari KPU RI agar KPUD kabupaten/kota langsung mengadakan penetapan. Penetapan ini ditujukan bagi daerah-daerah yang tidak memiliki gugatan. Karo adalah salah satu daerah yang tidak ada gugatan, sehingga kita menetapkan anggota yang telah terpilih,” katanya.

Gemar menambahkan, dari seluruh anggota legislatif yang terpilih, kali ini terdiri dari anggota DPRD yang kembali menyalonkan dirinya, dan ada juga yang merupakan pemain baru.

Pada kegiatan kali ini, juga ditetapkan Parpol mana saja yang mendapatkan suara paling banyak. Berdasarkan data dari KPUD Karo, ada sembilan partai yang lolos dan mengisi DPRD Karo. Partai-partai tersebut adalah PDIP, Gerindra, Golkar, Perindo, Nasdem, Hanura, PAN, PKPI, dan Demokrat.

Gemar berharap, kepada seluruh anggota DPRD yang terpilih dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Dirinya mengimbau, agar seluruh anggota DPRD nantinya dapat memberikan program yang unggulan yang dapat membangun Kabupaten Karo dan mementingkan kepentingan masyarakat.

Anggota terpilih dari partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Herty Delima Purba, mengaku dirinya sangat bersyukur karena dapat kembali menjabat sebagai anggota DPRD. Dirinya berharap, agar seluruh anggota legislatif terutama dirinya, bisa berguna untuk membantu rakyat. (nic/tob)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed