oleh

Bupati Langkat dan Wakil Dampingi JCH Sampai Pintu Pesawat

MEDAN – Bentuk pelayanan dan kepedulian kepada warganya, serta untuk memuliakan tamu Allah, Bupati Terbit Rencana PA bersama Wakil Bupati H.Syah Afandin beserta istri, mendampingi Jama’ah Calon Haji (JCH) hingga ke pintu pesawat.

Pelayanan itu dimulai dari tepung tawar dan manasik haji, serta melepas keberangkatan dari Langkat menuju Asrama Haji Medan. Dan puncaknya ke Bandara Kuala Namu Internasional Airport, untuk terbang ke Madinahtul Mukaromah, Sabtu (13/7/2019).

Bupati Langkat pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak terkait pemberangkatan haji tahun 2019. Serta mengucapkan selamat jalan kepada seluruh JCH Langkat yang tergabung di Kloter 02 Embarkasi menuju tanah suci Mekah.

“Sekali lagi terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami, untuk ikut mengatarkan JCH sampai dipintu pesawat. Serta atas pelayanan terbaiknya secara maksimal, yang diberikan oleh seluruh petugas panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah Haji Embarkasi Medan,” sebutnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak kepada semuanya terkhusus masyarakat Langkat, mendoakan kelancaran perjalan JCH sampai dengan kembalinya ke tanah air.

“Mari kita do’akan agar JCH selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan syarat dan rukun Haji. Sehingga kembalinya dapat menyandang Haji mabrur dan mabrurah,” pintanya.

Sembari memohon kepada para JCH Langkat dan daerah lainnya, untuk menyempatkan diri mendoakan tanah air, bangsa dan negara khususnya Sumut agar selalu kondusif, rukun dan sejahtera dalam berkah Allah SWT.

Kadis Kominfo Langkat, H Syahmadi menerangkan, untuk jumlah JCH Langkat ditahun ini, sebanyak 483 orang, yang tergabung dalam 2 kloter yakni kloter 02 sebanyak 393 orang dan kloter 08 sebanyak 90 orang. Terdiri dari 11 Karom, 43 Karu dan 3 TPHD daerah dan 1 TPHD propinsi, serta ditambah 5 orang petugas haji lainnya.

“Jadi pemberangkatan ini, untuk JCH yang tergabung di kloter 2, dari 393 CJH tersebut satu orang tidak berangkat karena alasan kesehatan,” terangnya.

Kloter 2 ini, lanjut Syahmadi, take off pukul 22.15 wib melalui Bandara Kuala Namu Internasional Airport. Menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER dengan nomor penerbangan GA 3102.

“Untuk kepulangan jamaah kloter 2 direncanakan hari sabtu 24 agustus 2019, landing pukul 18.40 wib menggunakan pesawat Garuda GA 3202,” paparnya.

Sementara bagi jamaah yang tergabung di kloter 8, kata mantan Kadis Hub itu, akan dilepas oleh Bupati Langkat pada hari kamis 18 juli 2019 pukul 14.30 wib, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat. Masuk ke Asrama Haji pada 18 juli 2019, dan akan diterbangkan menuju Jeddah pada sabtu tanggal 20 juli 2019, take off pukul 01.55 wib dini hari.

Turut hadir Sekdakab Langkat dan para pejabat esellon Pemkab Langkat, ketua dan wakil ketua TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat beserta pengurus, Kakan Kemenag Provsu, ketua MUI Provsu, para anggota DPRD Provsu, para pejabat sipil TNI/Polri. (yan/tob)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed