oleh

Bersama Warga, Personel Kodim 0209/LB Tak kenal Lelah Bekerja Mempersiapkan Logistik Pembangunan Dwiker

Labuhanbatu – Pembukaan badan jalan sepanjang 1.725 X 8 meter di dusun 7 desa Cinta Makmur kecamatan Panai Hulu kabupaten Labuhanbatu, terus dikebut pembangunannya oleh personel Kodim 0209/LB dibantu warga masyarakat sekitar.

Pantauan awak media Utamanews.com di lokasi, Rabu (03/7/19), terlihat sejumlah personel Babinsa Kodim 0209/LB bersama warga sekitar begitu semangatnya bekerja bahu membahu mempersiapkan besi ulir untuk pembangunan dwiker lokasi A dan B di sepanjang jalan yang baru dibuka.

Di sela- sela aktifitasnya, Serda Mansur Yusuf Hutagalung kepada awak media menjelaskan, “Kegiatan yang kami lakukan hari ini merangkai besi ulir untuk dwiker, yang mana dari besi yang sudah disiapkan nantinya akan dilangsir dengan alat jetor ke lokasi pembangunan dwiker A dan B.”

“Sebagai prajurit yang terlahir dari rakyat sudah menjadi kewajiban bagi kami berbakti kepada rakyat dan melindungi rakyat. Inilah yang menjadi motivasi kami dalam menjalankan perintah atasan untuk mensukseskan TMMD ke 105 dalam pembukaan badan jalan untuk masyarakat di desa Cinta Makmur ini. Selain itu, yang menambah semangat kami dalam bekerja melihat dari proaktifnya warga sekitar membantu kami sehingga pekerjaan itu menjadi lebih ringan”, lanjut Serda Mansur Yusuf.

Sementara itu di tempat terpisah, warga dusun 7 Suwarni (40) yang memiliki rumah dan warung persis di persimpangan titik nol pembukaan badan jalan TMMD ke 105 kepada awak media menceritakan, “Sebelumnya jalan ini hanya bisa dilalui warga dengan sepeda motor bang untuk menuju ke Tanjung Haloban karena lebih dekat, lagian jalannya susah kalau dilewati karena gambut apalagi sampai bawa barang yang berat- berat susah lewat dari sini jadi mutar dari pasar besar kalau bawa barang.”

“Jadi dengan dibuka dan dilebarkannya jalan ini sama tentara, kami jadi senang. Nantinya jadi rame yang lalu lalang makin laris dagangan saya bang”, ujar Suwarni sambil tertawa menutup komunikasinya.(red)

example banner

This site is using SEO Baclinks plugin created by Locco.Ro

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed